Simak 5 Fakta Mengerikan Duel Pacquiao Vs Ugas

Raksasa tinju Filipina, Manny Pacquiao
Sumber :
  • Twitter Manny Paquiao

VIVA – Sebentar lagi mega duel akan tersaji di ajang tinju dunia, Manny Paquiao menghadapi Yordeni Ugas yang digelar pada Minggu pagi 22 Agustus 2021. Siapa lebih kuat?

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Duel yang digelar di T Mobile Arena ini dijamin berlangsung seru. PacMan diprediksi akan mati-matian untuk merebut kembali gelar juara dunia WBA (super) kelas welter dari Ugas. 

Diketahui Ugas adalah petinju asal Kuba yang mendapat hibah gelar tersebut usai dicopot dari Pacquiao pada Januari tahun 2021 lalu. 

Butuh 17 Pukulan Mematikan, Mike Tyson Ungkap Petinju Ini Jadi Lawan Terberat

PacMan sendiri memutuskan pensiun tahun 2017, dia sempat naik ring melawan Conor McGregor di duel lintas disipin dan sukses dimenangkan. 

Manny Pacquiao vs Yordenis Ugas

Photo :
  • instagram.com/mannypacquiao
Geger Mike Tyson Pakai Jersey Juventus

Melawan Ugas tentu mengembalikan atmosfer tinjunya yang telah lama hilang. Sementara Ugas terakhir kali bertarung pada 6 September 2020 lalu melawan Abel Ramos dan berakhir dengan kemenangan. 

Dan berikut 5 fakta paling ngeri jelang duel Pacquiao versus Ugas, dilansir berbagai sumber: 

1. Sebelum duel, PacMan mengirim sinyal untuk pensiun. Dia mengungkap lawan Ugas menjadi partai terakhirnya. Disinyalir dia ingin lebih fokus di dunia politik negaranya. 

“Saya merasa hebat. Tim saya memiliki kepercayaan penuh pada kemampuan saya bahkan pada usia 42 tahun dan mereka mencatat bahwa saya masih memiliki apa yang diperlukan untuk menghadapi lawan berkaliber elit. Meskipun masa pemulihan seorang pria berusia 42 tahun mungkin tidak sama. Sebagai petarung berusia 25 tahun, saya masih mencintai apa yang saya lakukan. Saya menikmati pelatihan dan saya belajar lebih banyak tentang diri saya setiap hari," kata Pacquiao, dilansir Boxingscene.

2. Pacquiao sudah 71 kali melakoni pertarungan profesional sejak 1995. Dengan rincian 62-7-2. Dari 62 kemenangan, didapat dengan 39 knockout dan 23 keputusan angka. Sementara Ugas sudah 30 kali bertarung sejak 2010, dengan rincian 26 kemenangan dan 4 kali kalah. 

3. Terakhir kali PacMan bertarung sebelum memutuskan pensiun adalah Juli 2019 dengan hasil kemenangan melawan Keith Thurman. Kemenangan tersebutlah yang membuatnya merebut sabuk juara WBA. 

4. Ugas merupakan petinju pengganti lawan Pacquiao, sejatinya lawan PacMan adalah Errol Spence namun gagal karena Spence menderita cedera di bagian matanya. 

5. Ugas punya catatan menarik, yaitu meraih medali perunggu di Beijing 2008. Dia membele kontingen Kuba di cabor tinju kelas ringan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya