Gempar, Tyson Fury Akan Terjun ke MMA

Petinju kelas berat, Tyson Fury.
Sumber :
  • Evening Standard

VIVA – Juara tinju dunia kelas berat WBC Tyson Fury bakal terjun ke dunia seni bela diri campuran (MMA). Hal itu disampaikan oleh ayah Tyson Fury, John Fury.

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

Namun, John Fury menyebut hal itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Tyson Fury baru akan pindah ring setelah pensiun nanti.

John mengklaim, juara dunia kelas berat yang tak terkalahkan itu benar-benar ingin beralih ke MMA setelah dia pensiun dari tinju.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

"Ketika dia akhirnya pensiun dari tinju, dia mungkin akan pergi ke MMA. Yang pasti, dia akan terlibat dalam hal itu, Anda akan lihat nanti," kata John Fury, dikutip Sportbible.

John Fury meyakini dengan pelatihan yang tepat, Tyson Fury bisa berhasil di dunia MMA, seperti ia menancapkan kejayaanya di dunia tinju saat ini.

Lantang Dukung israel, Legenda MMA Royce Gracie Jadi Masuk Islam

"Dengan latihan yang tepat, dia akan melakukannya dengan sangat baik. Saya telah melihat dia unggul dalam berbagai olahraga seperti gulat, jadi saya mendapat gambaran tentang hal itu. Saya tahu, dia bisa menggunakan lebih dari sekadar tangannya," ucapnya.

"Dia sangat cepat, begitu juga kakinya. Saya percaya, jika pelatih MMA top membawanya, dia bisa melakukan hal-hal besar dengannya. Tanyakan pada Darren Till," sambungnya.

Pada 2019 lalu, Fury memang sempat membuat heboh media sosial setelah dia membagikan video berlatih MMA bersama dengan petarung MMA asal Inggris yang juga mantan atlet kickbocer Muay Thai, Darren Till.

Di sisi lain, Fury saat ini dalam persiapan menuju duel trilogi melawan Deontay Wilder pada pada Oktober 2021 mendatang. Setelah itu Fury diagendakan menghadapi Anthony Joshua pada Desember 2021.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya