Soal Ring Girl, Khabib Kini Diserang Petinju Senegaranya

Juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov
Sumber :
  • MMA Mania

VIVA – Komentar eks petarung UFC, Khabib Nurmagomedov soal ring girl masih menyisahkan polemik. Kini giliran petinju wanita senegaranya, Angelina Semenova yang merespons hal tersebut. 

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Khabib sebelumnya mengatakan gadis ring tidak memiliki peran untuk memajukan olahraga MMA, bahkan kehadirannya terkesan tidak berfungsi apa-apa.

Menurutnya tidak ada penonton yang melihat pada angka yang dibawa gadis ring. Sebaliknya, semua mata justru tertuju pada gadis ring yang sedang melanggak-lenggok di atas ring, dengan pakaian minim.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

“Dengar, saya tidak ingin menyinggung siapa pun, tetapi ring girl adalah orang yang paling tidak berguna dalam seni bela diri,” ujar Khabib Nurmagomedov dilansir dari Sun Sport.

Komentar tersebut membuat banyak pihak merespons, salah satunya Semenova. Dia menilai Khabib punya pemikiran yang tertinggal, wanita berhak atas profesinya dan Semenova menyinggung soal emansipasi.

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

"Khabib punya pola pikir yang tertinggal terkait kehidupan dan pertarungan. Ini abad 21, wanita punya hak yang sama dengan pria. MMA adalah pertunjukkan dan ring girl ibarat ceri di atas kuenya," kata Semenova, dilansir RT.

Selain Semenova, ada juga gadis ring UFC, Arianny Celeste. Dia memberikan tanggapan keras kepada Khabib. 

"Anda dapat menyebut kami tidak berguna, tetapi bagi orang-orang seperti saya yang telah bekerja sekeras ini, itu langsung lepas dari pundak saya. Hidupku terlalu bagus untuk tidak bahagia," tulis Arianny Celeste di instagramnya, dilansir Sportbible.

"Kamu tidak harus menyukaiku, tapi kamu harus menghormatiku. Terakhir, tolong beri tahu aku mengapa wartawan membuat tidak ada yang lebih baik untuk dibicarakan daripada gadis-gadis ring?' sambungnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya