Ribut-ribut Soal Gadis Ring, Wanita Ini Dukung Khabib Nurmagomedov

Khabib Nurmagomedov
Sumber :
  • instagram/khabib_nurmagomedov

VIVA – Setelah banyak mendapatkan kritik dari berbagai kalangan, Khabib Nurmagomedov akhirnya mendapatkan dukungan terkait ucapannya soal gadis ring yang tidak memiliki peran untuk memajukan olahraga MMA.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Khabib sebelumnya mengatakan, tidak ada penonton yang melihat pada angka yang dibawa gadis ring. Sebaliknya, semua mata justru tertuju pada gadis ring yang sedang melanggak-lenggok di atas ring, dengan pakaian minim.

"Dengar, aku tidak ingin menyinggung siapa pun, gadis ring adalah orang yang paling tidak berguna dalam MMA. 

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Komentar Khabib langsung menuai reaksi warga dunia maya, begitu juga komunitas MMA. Tak sedikit yang mengatakan ia kolot bahkan bagian dari Taliban.

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

Bahkan, Legenda UFC, Michael Bisping juga meminta Khabib tidak membicarakan ring girl. Menurut Bisping, gadis ring memang ada sebagai bagian dari hiburan dalam pertarungan. Beberapa gadis ring UFC juga telah memberikan kritik pada Khabib.

Kini, Khabib tak sendirian. Dia mendapatkan dukungan dari seorang Komentator dan reporter wanita pertama di UFC, Laura Sanko.

"Saya pikir ini adalah perbedaan budaya. Saya pikir kita harus menerima bahwa itu adalah pendapat yang sangat valid untuk dia miliki dan itu adalah pendapat pribadinya," kata Laura Sanko, dilansir Sportbible.

"Jika dia secara khusus menyerang gadis ring, mana pun dengan namanya, saya pasti akan membela mereka. Saya pikir itu lebih merupakan pikiran darinya. Saya pikir dia baik-baik saja dan dalam haknya untuk berbicara tentang itu," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya