Chris John Ulang Tahun, Dapat Selamat dari WBA

Chris John vs Hiroyuki Enoki
Sumber :
  • .instagram.com/chrisjohnindonesia/

VIVA –Petinju legendaris Indonesia, Chris John tak terasa sudah berusia 42 tahun. Pada Selasa 14 September 2021, atau hari ini, pemilik nama lengkap Yohannes Christian John itu merayakan hari jadi yang ke-42 tahun itu. 

Viral Petani di Banjarnegara Buang Salak ke Sungai, Ini Penyebabnya

Chris John menjadi petinju profesional selama 15 tahun. Dalam puncak kariernya, dia sukses merebut sabuk juara dunia kelas bulu WBA dan berhasil 18 kali mempertahankannya.

Tak heran, rentetan prestasi membuat Chris John masuk sebagai petinju legendaris Indonesia. Pria yang memiliki julukan The Dragon ini merupakan 
petinju Indonesia kelima yang berhasil meraih gelar juara dunia, sebelumnya ada Ellyas Pical, Nico Thomas, Ajib Albaradio, dan Suwito Lagola.

Viral Komika Nopek Novian Sebut UMR di Jateng Paling Rendah se-Indonesia, Segini Nominalnya

Tak hanya itu, petinju asal Banjarnegara, Jawa Tengah, 14 September 1979 itu pernah mengalahkan mantan raja kelas bulu WBA dan IBF, Juan Manuel Marquez.

Dalam pertandingan yang digelar pada 2006 lalu, di Tenggarong Kalimantan Timur, yang di promotori Muhammad Arsyad, Chris John menang angka mutlak selama 12 ronde.

Keganasan Chris John dan Daud Yordan Gemparkan Amerika

Itu adalah salah satu dari sekian lawan yang dihabisi Chris John di atas ring. Namun yang jelas dunia tinju bagi dirinya bukan sesuatu yang baru, karena sang ayah dulunya seorang petinju juga.

Chris John anak kedua dari empat bersaudara dari pasangan Johan Tjahjadi (atau Tjia Foek Sem) dan Maria Warsini. Kini, Chris John berulang tahun yang ke-42. Kabar itu juga diumumkan lewat akun Instagram @chrisjohnindonesia.

"Ucapan ulang tahun dari badan tinju dunia WBA," demikian pernyataan tersebut seperti yang dilihat VIVA.co.id, Selasa 14 September 2021.

Postingan tersebut saat ini sudah menuai 53 komentar, salah satunya datang dari Ketua Dewan Juri One Pride MMA, Max Metino. Max mengucapkan selamat ulang tahun untuk Chris John.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya