Lewat Sebatang Korek Api, Muhammad Ali Teringat Panasnya Api Neraka

Petinju legendaris dunia, Muhammad Ali
Sumber :
  • USS Feed

VIVA – Di luar karier cemerlangnya di dunia tinju, Muhammad Ali dikenal sebagai muslim yang taat. Sejumlah aktivitasnya bisa menjadi inspirasi bagi kita semua.

Terpopuler: Zakat Fitrah Gunakan Beras atau Uang sampai 7 Golongan yang Tidak Wajib Puasa

Ustaz Maulana mengambil sikap Muhammad Ali yang layak dicontoh. Di mana dia memiliki kebiasaan unik membawa korek api di kantong celana. Rupanya, hal tersebut bisa mengingatkan Ali mengenai dahsyatnya panas api neraka.

Ustaz Maulana: Tiga Manusia Ini Pahalanya Besar, Tapi Dosanya Juga Besar

"Saya tidak merokok, tapi saya selalu membawa korek api di kantong celana. Setiap kali hati saya tergerak untuk bermaksiat, maka saya bakar satu batang korek api dan saya rasakan panasnya ke telapak tangan," ungkap Ali.

Hal Ini yang Harus Dilakukan Agar Terhindar dari Santet Menurut Agama Islam

"Saya pun berkata dalam hati, 'Wahai Ali, menahan panasnya korek api ini saja kamu tidak sanggup, bagaimana pula dengan dahsyatnya api neraka?'" lanjutnya.

Ustaz Maulana mengunggah quotes Muhammad Ali tersebut di Instagram. Lalu, ada juga kutipan Alquran Surat At-Tahrim ayat 6.

"Wahai orang-orang yang beriman! Peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, dan keras, yang tidak durhaka kepada Allah terhadap apa yang Dia perintahkan kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan."

Muhammad Ali meninggal dunia pada 3 Juni 2016. Dia menghembuskan nafas terakhir di usia 74 tahun usai berjuang melawan penyakit parkinson.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya