Knockout: Tragis, Kejadian Langka 'Double KO' Terjadi di MMA

Hasi langka dalam pertandingan MMA
Sumber :
  • BJPNN

VIVA – Seni beladiri campuran atau biasa disebut MMA merupakan pertarungan yang tidak bisa ditebak ujungnya. Petarung bisa menang atau kalah melalui pukulan, kuncian bahkan tendangan. Tapi tahukah Anda jika ada pertarungan yang sulit untuk ditentukan siapa yang berhak jadi pemenang. Penasaran? 

Ditemani CEO One Pride, Yudi Cahyadi Terbang ke Shanghai Ikuti UFC Performance Institute

Ya, kejadian seperti itu namanya Double Knockout, hasil langka yang sangat sulit ditemui di disiplin seni beladiri manapun. Kini kita membahas MMA, dimana ada salah satu pertarungan unik yang dihiasi dengan double knockout. 

Yaitu duel antara Alan Vasquez dan Axel Cazares, yang digelar di ajang Shamrock Fighting Championship edisi 295 pada tahun 2017 lalu. Shamrock FC adalah Organisasi MMA yang berbasis di St Louis, Amerika Serikat. 

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Duel antara Vasquez dan Cazares berlangsung di Ameristar Casino, Hotel Kansas City dan dihadiri oleh ratusan pasang mata. 

Lantang Dukung israel, Legenda MMA Royce Gracie Jadi Masuk Islam

Ronde pertama dimulai, kedua petarung tersebut saling jual beli pukulan. Tak henti-henti, mereka saling berharap bisa menang cepat di duel tersebut. 

Tapi yang terjadi di luar dugaan, duel ini berakhir usai keduanya sama-sama mendaratkan pukulan dan mengenai wajah satu sama lain, tepat 90 detik jelang ronde pertama berakhir. Baik Vasquez dan Cazares sama-sama tersungkur. 

Tapi Vazquez mampu bangkit, tidak dengan Cazares. Dia mencoba bangkit, tapi menunjukkan keseriusan cedera yang diterima. 

Duel lalu dihentikan. Dan atas dasar itulah wasit memberikan kemenangan untuk Vazquez. Karena dia berdiri tak lama usai menerima hantaman double K.O.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya