Mengerikan, Muhammad Hanwa Hajar Alwin Kincai Hingga Bersimbah Darah

Muhammad Hanwa mengahdapi Alwin Kincai
Sumber :
  • One Pride

VIVA – Muhammad Hanwa mengahdapi Alwin Kincai dalam pertarungan perbaikan peringkat kelas welterweight OnePride MMA Fight Night 49. Pertarungan disiarkan langsung tvOne, Sabtu 25 September 2021.

One Pride MMA 72 Mahaka Square: Tiket VIP Cuma Rp 100 Ribu, Begini Cara Dapatkannya

Di atas kertas, Alwin jelas lebih diunggulkan. Dia memiliki rekor enam kali menang dan empat kekalahan selama kariernya di One Pride MMA.

Sedangkan Hanwa tercatat baru sekali melakoni pertandingan di kelas middleweight One Pride. Dia mengawali debut manis saat melawan Asep Sudrajat dengan kemenangan decision, di Fight Night 44.

Hendrik Tarigan Akhiri Karier dengan Manis Usai Tundukkan Alwin Kincai

Alwin mencoba melakukan serangan dengan melepaskan tendangan. Sayang, beberapa tendangan Macan Kerinci tak mengena badan Hanwa. Justru, Hanwa sukses membanting Alwin dengan menangkap tendangannya.

Meskipun kalah jam terbang dari Alwin, Hanwa mendominasi pertarungan ground fighting. Kondisi tersebut berlangsung tak lama. Alwin mencoba bangkit dan berdiri.

Sadis, Alwin Kincai Bikin M Sofii Terkapar di One Pride

Pertengahan ronde kedua, Hanwa mendominasi pertandingan. Berada di posisi mount, petarung asal Kotamobagu ini menghajar Alwin dengan serangan ground and pound. Pertandingan pun berakhir.

Pada ronde kedua, kedua petarung saling jual beli pukulan. Namun di sini tampak keduanya sudah mulai kehabisan bensin. Serangan yang mereka lakukan saling mengena satu sama lain.

Sialnya, ada momen pukulan Hanwa tepat mengena hidung Alwin hingga bercucuran darah. Tak habis sampai di situ, Hanwa terus menyiksa Alwin di sudut oktagon dengan serangan elbow dalam pertarungan ground fighting. 

Pertarungan berlanjut di ronde ketiga, Macan Kerinci tampak sudah kehilangan fokusnya. Beberapa serangan pukulan yang dilepaskan tak tepat sasaran. 

Sementara Hanwa masih terus melepaskan pukulan ke wajah Alwin sampai darah kembali mengucur. Pertengahan babak, wasit memberhentikan pertarungan yang terjadi di ground. 

Sebabnya, Alwin melakukan serangan sikut mengarah ke belakang kepala Hanwa. Wasit memberikan kartu kuning kepada Alwin karena perbuatannya itu melanggar. 

Pertandingan kembali dilanjutkan. Sayang seribu sayang, laga lagi-lagi dinodai dengan pelanggaran yang dilakukan Alwin. Macan Kerinci menyerang dengan sikut mengarah ke bagian kepala belakang Hanwa.

Pertandingan yang dilanjutkan tersisa 30 detik. Hanwa berada di atas angin. Berada di posisi mount, Hanwa menghajar habis-habisan Alwin sampai akhirnya pertandingan berakhir.

Dewan Juri One Pride MMA memutuskan kemenangan angka mutlak pada Hanwa. Kemenangan ini menjadi mimpi buruk bagi Macan Kerinci pada laga malam ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya