Sabet Juara Interim One Pride, Novan Sudah Prediksi Hancurkan Faizal

Novan Kaunang raih sabuk juara interim One Pride usai kalahkan Faizal Lase
Sumber :
  • Ridsha Vimanda Nasution

VIVA – Novan Kaunang berhasil membuat Faizal Lase bonyok dan bercucuran darah untuk memenangkan duel perebutan sabuk juara interim One Pride Mixed Martial Arts kelas atom di Fight Night 49, Sabtu 25 September 2021.

One Pride MMA King Size New Champion untuk Indonesia Berbagi dengan Anak Yatim di Bulan Ramadhan

Dalam duel tersebut, Novan mampu memecundangi Faizal dalam pertarungan selama lima ronde lewat perolehan angka mutlak. Kini, dengan statusnya sebagai juara interim, dia semakin dekat dengan mimpinya menantang juara sebenarnya, yakni Ade Permana.

Diungkapkan Novan, kemenangan ini sudah diprediksinya sejak awal. Dia sangat percaya diri bisa merebut sabuk juara interim mengingat persiapannya yang sudah sangat panjang.

Ditemani CEO One Pride, Yudi Cahyadi Terbang ke Shanghai Ikuti UFC Performance Institute

Terlebih, dia juga memiliki modal lantaran sebelumnya pernah menghadapi Faizal. Meski kalah, Novan jadi memiliki bayangan seperti apa permainan Faizal.

"Sebenarnya saya sudah tidak ada rasa kesulitan. Sejak datang ke sini, saya sudah percaya diri akan menang karena saya setelah lawan Lipin persiapan terus," kata Novan kepada wartawan.

2 Jagoan Indonesia Juara Lagi di One Pride MMA 77, Begini Kata Ardiansyah Bakrie

Lebih lanjut, Novan menceritakan perjuangannya yang berat untuk meraih sabuk juara. Dalam prosesnya, dia berjuang dengan latihan keras sampai jatuh sakit karena puasa demi menjaga berat badan.

Hasil manis ini membuat Novan memperpanjang rekor positifnya dengan catatan lima kali menang dan hanya sekali menelan kekalahan di pentas One Pride MMA.

CEO One Pride MMA Fransino Tirta

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

One Pride Mixed Martial Arts (MMA) King Size New Champion akan menggelar acara penghargaan bagi para petarungnya, di Jakarta, pada Kamis 9 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024