Pendapatnya soal Gadis Ring Dikritik, Khabib: Saya Tidak Peduli

Gadis Ring Pacquiao Vs Mayweather
Sumber :
  • Dessie Mitcheson/Instagram

VIVA – Meski mendapat kritikan dan cibiran, legenda MMA Khabib Nurmagomedov tetap mempertahankan pendapatnya terkait ketidakbergunaan sosok gadis ring dalam sebuah pertandingan, baik di UFC maupun di dunia tinju.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Sebelumnya, mantan petarung asal Rusia berusia 33 tahun itu menggambarkan gadis-gadis ring UFC sebagai orang paling tidak berguna di acara itu. Dan kini Khabib melanjutkan dengan mengatakan bahwa 'tidak ada alasan bagi mereka' untuk berada di sana.

Khabib Nurmagomedov jelas bukan penggemar berat gadis ring. Hal itu menyebabkan saingan beratnya Conor McGregor mengolok-olok Khabib di Twitter, serta gadis ring legendaris, Arianny Celeste mengecam komentarnya.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Namun tampaknya juara kelas ringan UFC terlama itu menolak untuk mengubah pendapatnya. Berbicara kepada RT Today, legenda MMA tersebut mengatakan: "Setiap orang memiliki pandangan mereka sendiri tentang sesuatu," katanya dilansir The Sun.

"Misalnya, beberapa bulan lalu seseorang berbicara tentang lembaga promootor saya sendiri, Eagle Fighting Championship (EFC), dan bertanya mengapa tidak ada ring girl di sana. Saya mengatakan itu karena, menurut saya, tidak ada alasan (untuk kehadiran mereka)."

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

"Beberapa orang tidak setuju dengan ini, tapi siapa yang peduli? Saya tidak peduli karena saya punya pendapat sendiri."

Juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov

Photo :
  • Bloody Elbow

Seperti diketahui, olahraga pertarungan telah ada selama ribuan tahun, tetapi gadis ring baru diperkenalkan pada 1960-an saat kancah tinju Las Vegas. Kehadiran gadis ring pun menimbulkan perdebatan dalam beberapa tahun terakhir.

Banyak yang percaya bahwa mereka seksis dan tidak perlu. Sementara yang lain, percaya bahwa mereka adalah bagian penting dari warisan olahraga tarung dan bagian integral dari pertunjukan pertarungan.

Tapi Khabib, yang telah menjadi promotor sejak pensiun dari dunia tarung, menegaskan tidak akan menggunakan gadis ring di setiap acaranya. Menurutnya, dia tidak bisa disamakan dengan Bos UFC, Dana White.

Ikon MMA itu menambahkan: "Dana White mungkin menyukainya (kehadiran gadis ring), mungkin Anda juga menyukainya. Tapi nama saya bukan Dana, nama saya Khabib. Saya tidak memaksa aturan saya sendiri kepada Anda. Begitupun dengan anda."

"Tetapi jika nanti kita memiliki acara bersama, kita harus memahaminya (terkait perbedaan pendapat mereka terkait kehadiran sosok gadis ring)."

Presiden UFC, Dana White

Photo :
  • Bloody Elbow
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya