Fakta-fakta Mengejutkan Usai Tyson Fury Pecundangi Wilder Lagi

Pertarungan tinju antara Tyson Fury vs Deontay Wilder
Sumber :
  • DAZN

VIVA – Tyson Fury mempertahankan sabuk juara kelas berat The Ring dan WBC usai menaklukkan Deontay Wilder pada Minggu pagi WIB 10 Oktober 2021. Fury menang KO di ronde ke-11. 

Butuh 17 Pukulan Mematikan, Mike Tyson Ungkap Petinju Ini Jadi Lawan Terberat

Pertarungan yang digelar di T-Mobile Arena, Nevada, Amerika Serikat berjalan seru. Fury yang saat ini berstatus sebagai pemegang sabuk, langsung mendapatkan ancaman dari Wilder yang mengambil inisiatif serangan dengan pukulan jab di awal-awal ronde pertama.

Satu menit jelang ronde ketiga berakhir, Wilder bisa menguasai pertarungan dengan terus menghujani beberapa pukulan. Namun, tak lama setelah itu, giliran Fury yang bisa menyerang Wilder hingga terkapar.

Geger Mike Tyson Pakai Jersey Juventus

Wilder yang masih bisa berdiri kembali melanjutkan laga. Tapi, Fury tetap sanggup melanjutkan momentum menyerangnya dengan terus menggempur habis Wilder.

Pertarungan tinju antara Tyson Fury vs Deontay Wilder

Photo :
  • Marca
Tyson Fury Bantah Isu Pensiun, Umumkan 5 Duel Lawan 3 Petinju

Di ronde keempat, Wilder tampak mulai kewalahan menghadapi serangan Fury. Namun, ketenangan Wilder dalam bertahan ternyata membuahkan hasil di pengujung ronde keempat karena bisa dua kali menjatuhkan Fury.

Ronde kelima berjalan semakin memanas. Keduanya sama-sama bertarung sangat agresif sehingga jual beli pukulan menjadi cukup berimbang. Wilder cenderung main aman, dan Fury kesulitan membuka ruang.

Selanjutnya, pada ronde keenam, Fury coba memanfaatkan lambatnya gerakan Wilder. Bahkan, Fury sempat memukul Wilder hingga sempoyongan dengan tangan kanannya di awal-awal ronde keenam.

Wilder yang kondisi fisiknya semakin menurun mulai kesulitan untuk menggelek dari setiap pukulan Fury. Hingga ronde keenam berakhir, Fury mampu menguasai jalannya pertarungan.

Saat ronde ketujuh dimulai, Fury kembali mengambil inisiatif serangan. Jual beli uppercut sempat terjadi, namun Fury terus merangsek Wilder. Fury pun sukses melepaskan uppercut hingga Wilder sempoyongan di sudut ring.

Pada ronde kedelapan, Fury tetap mengeksploitasi kondisi fisik Wilder yang mulai melemah. Pukulan-pukan Fury semakin membuat Wilder keteteran dan lebih sering mengulur-ulur waktu. Setelah itu, di ronde kesembilan, Fury masih dominan dalam melepaskan pukulan. Sedangkan, Wilder sudah kesulitan untuk berbuat apa-apa, dan lebih melakukan clean.

Di ronde kesepuluh, Fury mulai semakin ganas dalam melancarkan serangan. Bahkan, petinju asal Inggris itu sanggup menjatuh Wilder saat ronde kesepuluh tersisa satu menit lagi. Tapi, di detik-detik terakhir ronde 10, Wilder malah mampu memukul uppercut bertubi-tubi Fury.

Ronde ke-11 pun menjadi milik Fury. Dia tak butuh waktu lama untuk menjatuhkan Wilder, dan membuatnya menang KO atas petinju asal Amerika Serikat itu.

Hasil ini membuat membuat Fury sukses mengalahkan Wilder untuk ketiga kalinya. Sebelum memenangkan pertarungan ini, Fury pernah mengalahkan Wilder pada Desember 2018 dan Februari 2020.

Dan berikut sederet fakta menarik usai Fury kembali mempercundangi Wilder dilansir dari berbagai sumber: 

1. Duel edisi ketiga ini menjadi bukti bahwa Tyson Fury lebih tangguh dari Wilder. Di dua edisi sebelumnya, Fury dan Wilder imbang di pertarungan perdana 2018 lalu, kemudian di edisi kedua Fury menang di ronde ketujuh. 

2. The Gypsy King memperpanjang rekor tak terkalahkan, total sudah 32 pertandingan di lakoni dengan rincian 31 kemenangan dan 1 imbang. 

3. Wilder mengantongi kekalahan kedua dalam kariernya. Total 44 kali duel dilakukan, rinciannya 42 kemenangan, 1 imbang dan 2 kalah. Dua kekalahan itu didapat Wilder dari Fury. 

4. Sebelum meraih kemenangan di ronde ke-11, Fury terjatuh dua kali. Yaitu di ronde ke-4 dan ronde ke-10. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya