Teknik Memukau Laode Bikin Hafid Keok di Perebutan Sabuk Interim

Laode Abdul Haris raih sabut Interim kelas Featherweight One Pride MMA
Laode Abdul Haris raih sabut Interim kelas Featherweight One Pride MMA
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – One Pride MMA kembali dengan Fight Night 50 “The Battle Fight” Sabtu malam, 09 Oktober 2021. Menyajikan 4 partai yaitu 1 pertarungan perebutan sabuk interim kelas feather weight dan 3 partai perbaikan peringkat. 

Laga utama OnePride MMA FN 50 menghadirkan Partai Perebutan Sabuk Interim Kelas Featherweight antara sang mantan juara Hafid Maradi kontra Laode Abdul Haris. Awal pertarungan Laode berupaya melakukan serangan, Hafid kemudian dengan cepat menekan Laode dan membawa Laode ke bawah. 

Kemudian, Hafid melepaskan pukulan-pukulan ke arah kepala Laode, sementara Laode mencoba bertahan dengan memegangi satu tangan Hafid. Side choke dilakukan oleh Hafid, namun Laode berhasil lepas, Hafid kemudian melakukan Americana namun lagi-lagi gagal. 

Laode berusaha meredam serangan dengan menahan satu tangan Hafid sampai ronde pertama berakhir. Ronde kedua Laode melepaskan tendangan, Hafid kembali melakukan take down tapi berhasil diantisipasi oleh Laode. 

Hafid mencoba melakukan Americana, namun justru Laode berhasil membalikan keadaan, ia kemudian melakukan guillotine choke yang membuat Hafid menyerah di ronde kedua dan berhasil mendapatkan Sabuk Interim Kelas Featherweight.

“Pertarungan malam ini saya membaca lawan lebih dahulu, saya kemarin juga berlatih lebih keras lagi mempelajari kuncian-kuncian Hafid, dan malam ini saya berhasil mengalahkan Hafid yang ahli submission.” kata Laode.

Pada co-main event ada pertarungan perbaikan peringkat kelas lightweight Reza Arianto kontra Michael Mataheru. Pertarungan dimulai kedua pemain bermain dengan berhati-hati dengan permainan atas.