Tyson Fury: Saya yang Terbaik di Generasi Sekarang

Tyson Fury mengalahkan Deontay Wilder
Sumber :
  • instagram.com/wbcboxing

VIVA – Tyson Fury keluar sebagai pemenang dalam pertarungan perebutan sabuk juara kelas berat WBC menghadapi Deontay Wilder. Pertarungan itu tersaji di T-Mobile rena, Nevada, Amerika Serikat pada Minggu pagi WIB 10 Oktober 2021.

Tyson Fury Bantah Isu Pensiun, Umumkan 5 Duel Lawan 3 Petinju

Fury berhasil mempertahankan sabuk yang dikuasainya tersebut. Meski di ronde awal Wilder menghujaninya dengan beberapa pukulan. Tapi pada ronde ketiga, sebuah pukulan Fury membuat Wilder terkapar.

Wilder berupaya semaksimal mungkin untuk bangkit dan melanjutkan pertarungan. Dan pada ronde keempat, dia gantian berhasil membuat Fury tersungkur.

Ketika Ronaldo dan Conor McGregor Bertemu Usai Pertarungan Tyson Fury Vs Francis Ngannou

Pertarungan semakin seru saja karena kedua petinju sama-sama saling melepaskan pukulan telak. Tapi pada ronde ke-11, Wilder tergolek dan harus mengakui keunggulan Fury.

Tyson Fury usai mengalahkan Deontay Wilder

Photo :
  • wbcboxing.com
Ganas, Penampakan Mike Tyson Latih Tinju Francis Ngannou untuk Lawan Tyson Fury

Ini adalah kemenangan kedua Fury atas Wilder. Mereka sebelumnya pernah bertemu pada Desember 2018 yang berakhir imbang dan Februari 2020 dimenangkan oleh Fury.

Usai pertandingan, petinju asal Inggris tersebut mengklaim sebagai petinju terbaik di generasinya. Dia bahkan berani menyebut Wilder sebagai seorang pecundang yang sakit.

"Anggap saja saya adalah juara sejati di era sekarang ini. Saya menjadi yang terbaik dan melakukannya di hari ini. Saya adalah petinju terbaik di generasi sekarang," kata Fury, dikutip dari Sky Sports.

"Saya sebenarnya merasa kasihan kepada lawan yang harus melawan saya. Di ruang ganti saya tidak gugup. Saya merasa kasihan karena mereka menghadapi petinju terbaik di generasi ini," imbuhnya.

Sepanjang karier bertinju, Fury telah tampil dalam 32 pertandingan. Pria berusia 33 tahun itu mencatatkan 31 kemenangan dan sekali imbang. Dari kemenangannya itu, 22 kali melalui knockout (KO).

Tak pernah merasakan kalah dalam sebuah pertandingan tentu saja membuat Fury percaya diri menilai dirinya yang terbaik di era sekarang. Kini dia jadi sorotan para pecinta tinju dunia.

Sedangkan bagi Wilder, 45 pertarungan yang dilakoni selama ini, dua kali mengalami kekalahan, dan itu di tangan Fury.Lalu ada sekali dia imbang melawan Fury juga. Sisanya sebanyak 42 kali berhasil dimenangkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya