Tyson Fury: Saya yang Terbaik di Generasi Sekarang

Tyson Fury mengalahkan Deontay Wilder
Tyson Fury mengalahkan Deontay Wilder
Sumber :
  • instagram.com/wbcboxing

VIVA – Tyson Fury keluar sebagai pemenang dalam pertarungan perebutan sabuk juara kelas berat WBC menghadapi Deontay Wilder. Pertarungan itu tersaji di T-Mobile rena, Nevada, Amerika Serikat pada Minggu pagi WIB 10 Oktober 2021.

Fury berhasil mempertahankan sabuk yang dikuasainya tersebut. Meski di ronde awal Wilder menghujaninya dengan beberapa pukulan. Tapi pada ronde ketiga, sebuah pukulan Fury membuat Wilder terkapar.

Wilder berupaya semaksimal mungkin untuk bangkit dan melanjutkan pertarungan. Dan pada ronde keempat, dia gantian berhasil membuat Fury tersungkur.

Pertarungan semakin seru saja karena kedua petinju sama-sama saling melepaskan pukulan telak. Tapi pada ronde ke-11, Wilder tergolek dan harus mengakui keunggulan Fury.

Tyson Fury usai mengalahkan Deontay Wilder

Tyson Fury usai mengalahkan Deontay Wilder

Photo :
  • wbcboxing.com

Ini adalah kemenangan kedua Fury atas Wilder. Mereka sebelumnya pernah bertemu pada Desember 2018 yang berakhir imbang dan Februari 2020 dimenangkan oleh Fury.

Usai pertandingan, petinju asal Inggris tersebut mengklaim sebagai petinju terbaik di generasinya. Dia bahkan berani menyebut Wilder sebagai seorang pecundang yang sakit.