Calon Lawannya Berusia Lebih Muda, Daud Yordan Tak Peduli

Petinju Indonesia, Daud Yordan.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Petinju Indonesia, Daud Yordan, akan bertarung melawan petinju Thailand, Rachata Khaophimai, untuk memperebutkan sabuk gelar juara WBC ABC Silver Super Lighweight, pada 19 November 2021.

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Pertandingan yang akan digelar di Pattaya, Thailand, itu, akan menjadi semakin menarik lantaran perbedaan usia yang sangat jauh antara keduanya. Daud kini berusia 34 tahun, sedangkan Rachata masih berumur 18 tahun.

Petinju Indonesia, Daud Yordan

Photo :
  • ANTARA Foto
Duel Keras Penuh Darah, Sebastian Fundora Hancurkan Rekor Tak Terkalahkan Tim Tszyu

Menanggapi hal tersebut, Daud mengaku, tidak terlalu peduli. Dia pun hanya akan fokus untuk memahami instruksi terkait kekurangan dan kelebihan lawannya itu.

"Saya sebetulnya sudah konsisten berlatih hampir sejak lama. Mengenai lawan, lebih banyak dipelajari oleh tim pelatih, dan saya lebih fokus untuk mendengar instruksi dari pelatih," ujar Daud kepada wartawan di Jakarta, Sabtu 16 Oktober 2021.

Resmi Tayang, Series Ellyas Pical Suguhkan Tontonan Inspiratif dan Menghibur

Tak Ada Kendala Jelang Pertandingan

Lebih lanjut, Daud menjelaskan, bahwa kelas Super Lighweight bukan merupakan hal yang baru bagi dirinya. Sebab, katanya, kelas Super Lighweight adalah yang paling ideal untuk kariernya.

Makanya, Daud merasa, dirinya sudah tidak memiliki kendala lagi jelang pertarungan nanti.

"Kelas Super Lighweight adalah yang paling ideal untuk saya berkarier, dan tidak ada kendala tentang itu. Saya terus mempersiapkan diri untuk itu," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya