Duel Panas Debutan One Pride, Elianus Enembe Siksa Rizki Rifai

Elianus Enembe kalahkan Rizki Rifai di Fight Night 50 One Pride
Sumber :
  • One Pride

VIVA – Rizki Rifai menghadapi Elianus Enembe pada partai kelas strawweight (52,2 kg) di Fight Night 50 One Pride Mixed Martial Arts (MMA). 

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

Duel sengit tersaji antara keduanya petarung debutan ini di panggung One Pride MMA. Dalam duel yang disiarkan tvOne, Sabtu malam, 16 Oktober 2021, Elianus langsung tampil garang di awal ronde pertama.

Dia membanting Rizki dengan take down dan mencoba melakukan serangan guillotine choke kepada petarung asal Kediri tersebut.

One Pride MMA King Size New Champion untuk Indonesia Berbagi dengan Anak Yatim di Bulan Ramadhan

Satu setengah menit berjalan, Elianus masih tetap melakukan kuncian. Namun, Rizki masih bisa bertahan. Bahkan, tak lama kondisinya berbalik. Rizki yang berada posisi di atas angin dengan mengunci Elianus.

Ditemani CEO One Pride, Yudi Cahyadi Terbang ke Shanghai Ikuti UFC Performance Institute

Pertarungan masih terlihat sengit di ground fighting di pertengahan ronde pertama. Akan tetapi, upaya Rizki lepas dari jeratan Elianus berhasil. 

Di ronde kedua, Elianus kembali mengajak Rizki ke pertarungan ground fighting. Di sini, tenaga petarung berkulit hitam tampak lebih dahsyat. Elianus mendominasi pertandingan selama satu setengah menit berjalan laga.

Berada posisi mount, Elianus beberapa kali melepaskan serangan pukulan yang mendarat ke wajah Rizki. 

Situasi ini membuat Rizki terjepit dan hanya bisa melindungi wajahnya dari pukulan Elianus. Hingga jeda pertandingan, kedua petarung belum ada yang KO.

Dilanjutkan pertandingan ronde pamungkas, kedua petarung mencoba saling menjaga jarak aman. Elianus dan Rizki juga tampak sudah kelelahan.

Elianus semakin buas

Rizki mencoba membawa untuk bermain di ground, tapi hal itu nihil. Dia justru mendapat petaka karena Elianus mampu berada di posisi atas. Di sini Elianus menghajar habis-habisan dengan ground and pound.

Elianus Enembe usai kalahkan Rizki Rifai di Fight Night 50 One Pride

Photo :
  • Instagram One Pride

Elianus semakin buas. Dia terus menumbuk wajah Rizki dengan pukulan bertubi-tubi. Hal itu membuat Rizki hanya bisa pasrah. Sampai pertandingan yang tersisa waktu 1 menit 43 detik, wasit menghentikan laga. 

Elianus keluar sebagai pemenang dengan kemenangan TKO lewat ground and pound di ronde ke-3.

Rizki Rifai seorang petarung yang berasal dari sasana Satria Putih. Sementara lawannya, Elianus Enembe berasa dari sasana Papua Top Team.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya