Knockout: Titisan Mike Tyson Bisa 'Mati Kutu' Oleh Raja KO 100% Ini

Pertarungan antara Sadam Ali dan Jaime Munguia
Sumber :
  • Boxing scene

VIVA – Nama Edgar Luis Berlanga pernah menjadi sorotan publik karena disebut-sebut sebagai salah satu petinju muda potensial titisan Mike Tyson. Namun ternyata ada yang lebih mengerikan dibandingkan dirinya, dia adalah Jaime Munguia, siapa sih dia dan apa rekor yang dimiliki sang petinju itu?

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Berlanga mencatatkan rekor sebagai petinju yang mengukuhkan 17 kemenangan di ronde pertama. Itu merupakan hal yang luar biasa mengingat usianya yang baru menginjak 24 tahun.

Petinju Amerika Serikat, Edgar Luis Berlanga

Photo :
  • Instagram Edgar Luis Berlanga
Butuh 17 Pukulan Mematikan, Mike Tyson Ungkap Petinju Ini Jadi Lawan Terberat

Terakhir kali dia merobohkan Demond Nicholson di pertarungan tinju kelas menengah pada 24 April 2021. 

Dia dikaitkan dengan Mike Tyson karena kesamaan keduanya dalam hal tempat lahir yaitu Brooklyn. 

Geger Mike Tyson Pakai Jersey Juventus

Tapi rekor tersebut tak ada apa-apanya dibandingkan Munguia. Ya, petinju kelahiran Meksiko ini adalah mantan juara middleweight junior yang dipegang selama 2018 hingga 2019. 

Rekor tandingnya kini adalah 37 kali semua berakhir dengan kemenangan, dengan rincian 30 kali menang tujuh lainnya menang melalui angka. Salah satu pertandingan yang mungkin tidak akan hilang dari ingatannya adalah tahun 2018 lalu saat melawan petinju Amerika Serikat, Sadam Ali.

Saat itu usia Munguia baru 21 tahun dan tampil sebagai petinju pengganti. Lawan Ali sebenarnya, William Smith namun dia tidak bisa hadir karena sakit mendadak. 

Munguia nampak sebagai kanak-kanak karena selisih umur yang cukup jauh, yaitu 6 tahun. Namun Munguia tidak canggung bahkan nampak seperti monster. Sejak ronde awal pukulan mautnya mampu menjatuhkan Ali sampai akhirnya di ronde keempat wasit memberhentikan pertarungan karena menganggap Ali tidak bisa melanjutkan pertarungan.

Petarung asal Meksiko ini akhirnya merebut mahkota gelar kelas mengenah junior WBO yang sebelumnya dipegang Sadam Ali. Sekarang dia menempati posisi pertama versi WBC dan WBO. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya