Mengerikan, Monster Gulat Muslim dengan Rekor Tak Kalah 50 Tahun

Ghulam Muhammad atau yang lebih dikenal The Great Gama
Sumber :
  • sportkeeda

VIVA – Tak banyak orang tahu tentang pegulat satu ini, dia bernama Ghulam Muhammad atau yang lebih dikenal The Great Gama yaitu pegulat dengan rekor tak terkalahkan selama lebih dari 50 tahun. Dia bagai monster, postur dan gaya gulatnya membuat setiap ketakutan. 

Tayang di Indonesia, Film The Iron Claw Angkat Kisah Keluarga Pegulat Sukses

Ya, Gama merupakan pegulat yang lahir di tahun 1880 di India Britania dan seorang muslim. Tubuhnya menjulang dan besar, bakat gulatnya didapat dari sang ayah yang juga merupakan pegulat sukses.

Gama mulai memperlihatkan bakat bertarung kala usianya baru menginjak 10 tahun, kala itu dia memenangkan sebuah kompetisi yang diikuti oleh 400 pegulat. 

Bukan Pegulat atau Petinju, Ini Definisi Orang Terkuat Menurut Rasulullah

Dengan didampingi ayahnya yang juga sebagai pelatih, Gama mampu bertahan sampai 15 besar. Karena dengan ketahanan tubuh yang luar biasa, akhirnya Gama dinyatakan sebagai pemenang.

Ghulam Muhammad atau yang lebih dikenal The Great Gama

Photo :
  • madras courier
Sadis, Pegulat WWE Chris Benoit Bunuh Anak dan Istri Lalu Gantung Diri

Kariernya makin meroket usai mendapat pertarungan dengan juara gulat India bernama Raheem Baksh. 

Baksh sendiri punya tubuh yang lebih besar dari Gama, namun hal tersebut tak membuat Gama gentar. Dia berhasil mengalahkan Baksh.

Nama Gama terus menyebar ke antero negeri. Dilansir thequint, banyak petarung terkenal dunia seperti Stanislaus Zbysko, Maurice Deriaz hingga John Lemm menantangnya tapi berakhir tragis kalah kurang dari 1 menit. 

Di tahun 1947, Gama memutuskan pindah ke Pakistan dan sejak saat itu dia tidak menemukan lawan yang berani menantangnya. 

Tahun 1960 Gama meninggal dunia karena penyakit asma dan jantung. Diketahui, Gama merupakan sosok yang menginspirasi dan idola pegiat seni bertarung asal Asia yang melegenda, Bruce Lee. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya