Manny Pacquiao Pensiun, Gaya Tinjunya Ditiru Daud Yordan

Manny Pacquiao
Sumber :
  • SportNus

VIVA – Petinju legendaris asal Filipina, Manny 'Pacman' Pacquiao, memutuskan gantung sarung tinju pada bulan September 2021, dan memilih berkarier di dunia politik untuk maju sebagai calon presiden di negaranya.

Bikin KO Banyak Calon, Daud Yordan Unggul di Real Count KPU Pemilu DPD Kalbar

Menanggapi keputusan tersebut, salah satu petinju kebanggaan Indonesia, Daud Yordan, mengaku, meniru gaya bertinju Pacman usai sang legenda memutuskan pensiun.

Daud menjelaskan, setelah mengetahui Pacman pensiun, dirinya pun meniru sejumlah gaya mantan juara dunia tersebut. 

Keganasan Chris John dan Daud Yordan Gemparkan Amerika

Gaya Tinju Pacman Apa yang Ditiru Daud Yordan?

Aksi Ganas Daud Yordan dan Cerita Sedih Pebulutangkis Cantik Myanmar

Jelang pertarungan perebutan sabuk juara WBC ABC Silver Super Lightweight, melawan petinju Thailand, Rachata Khaophimai, pada 19 November 2021, di Pattaya, Daud mengungkapkan, sejumlah gaya tinju Pacman yang ditiru.

Daud Yordan jelang laga melawan Rachata Khaophimai

Photo :
  • VIVA / Zulfikar Husein

"Jadi kita semua tahu beberapa waktu yang lalu, legenda tinju dunia (Manny Pacquiao), resmi mundur dari tinju profesional, karena dia akan di profesi lain sebagai politisi," kata Daud.

"Tentu saja, sebagai praktisi tinju profesional di seluruh dunia pasti merasa kehilangan dengan pensiunnya Manny Pacquiao," ucapnya.

"Saya sendiri, sebagai bentuk rasa saya menghormati Manny Pacquiao, setiap saya latihan saya menggunakan kaus kaki, di mamna kakinya tinggi, dan hal itu umum digunakan oleh Mannya Pacquiao," ujarnya.

"Karena, sebenarnya saya tidak umum menggunakan kaus kaki tinggi, dan saya juga menggunakan gaya tinju kidal. Jadi, sebagai bentuk sebagai bentuk menghormati sang legenda, saya selalu menggunakan kaus kaki tinggi saat berlatih, dan saya kira ini juga sesuatu yang luar biasa," tutur petinju berusia 34 tahun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya