One Pride FN51: Billy Tebar Ancaman, Siap Hajar Ahmad Demi Sabuk

Duel Syamsul Huda versus Billy Pasulatan (biru) di One Pride Pro Never Quit
Sumber :
  • instagram/@oneprideimma

VIVA – One Pride Fight Night 51 menyajikan empat pertandingan seru nanti malam Sabtu 23 Oktober 2021. Salah satu yang paling ditunggu adalah duel perebutan sabuk juara kelas strawweight antara Billy Pasulatan dan Ahmad Sopiyan. 

One Pride MMA King Size New Champion untuk Indonesia Berbagi dengan Anak Yatim di Bulan Ramadhan

Duel ini dijamin berjalan sengit, Billy sebagai juara bertahann memiliki catatan yang cukup mengerikan. Petarung berjuluk Bruce Lee ini memenangkan 6 pertandingan dan 2 kali kalah.

Sebagai petarung dengan latar belakang Taekwondo, Billy mampu mengintegrasikan gaya tradisionalnya ke dalam permainan MMA. Bahkan permainan bawahnya terbukti ampuh dengan kemenangan dengan cara submission. 

Ditemani CEO One Pride, Yudi Cahyadi Terbang ke Shanghai Ikuti UFC Performance Institute

Sementara lawannya Ahmad Sopiyan yang merupakan petarung asal Tangerang, Banten, saat ini memegang rekor 4 kali menang dan 1 kali kalah. Ahmad Sopiyan yang mempunyai latar belakang bela diri Mixed Martial Arts ini memliki julukan “The Destroyer”.

Tensi panas menyelimuti kedua petarung tersebut, diawali dari psywar hingga hampir baku pukul ketika menjalani timbang badan, malam tadi Jumat 22 Oktober 2021. 

2 Jagoan Indonesia Juara Lagi di One Pride MMA 77, Begini Kata Ardiansyah Bakrie

Billy mengancam Ahmad, dia dalam ambisi untuk meraih kemenangan. Persiapan sudah dilakukan dan berharap bisa mempertahankan sabuknya di pertandingan nanti. 

"Karena kan di lapangan berbeda dengan ekspektasi kita juga. Terkadang saya maunya di ronde 1, tapi kadang kesempatan belum ada," ujar Billy dilansir onepride.net.

"Tapi kadang di ronde 2 atau target saya di ronde 2, tidak tahunya ronde 1 sudah selesai. Artinya tinggal lihat momentum kesempatan di lapangan seperti apa," sambung Billy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya