Menang Kilat Pertahankan Gelar, Billy Pasulatan Tuju Gelar Abadi

Billy Pasulatan usai mengalahkan Ahmad Sopiyan di Fight Night 51 One Pride MMA
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ridsha Vimanda Nasution

VIVA – Billy Pasulatan melanjutkan performa gemilang di atas oktagon One Pride, Ahmad Sopiyan jadi korban selanjutnya ketika keduanya berduel di One Pride Fight Night 51 pada Sabtu malam WIB 23 Oktober 2021. Billy menang kilat di ronde pertama. 

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

Ini jadi kali kedua Billy mempertahankan sabuk juara. Sebelumnya petarung dengan julukan Bruce Lee ini mengalahkan Brando Mamana pada Februari 2021 lalu.

Dengan begitu Billy hanya butuh satu laga lagi untuk memperoleh sabuk abadi, tapi dengan syarat mampu menang di title fight selanjutnya. 

One Pride MMA King Size New Champion untuk Indonesia Berbagi dengan Anak Yatim di Bulan Ramadhan

Lebih lanjut, Billy tidak bisa menutupi rasa bahagianya usai meraih kemenangan atas Ahmad. Soal sabuk abadi, Billy tak sabar menanti, soal lawan dia tidak pilih-pilih yang terpenting menurutnya persiapan menuju pertarungan.

“Sebetulnya, Saya tadi bermain tidak ada gameplan ya. Dia (Ahmad Sopiyan), mau bermain atas atau bawah Saya akan ladeni. Tapi tadi, saya lihat ada kesempatan , ya langsung saya manfaatkan," ujar Billy kepada wartawan. 

Ditemani CEO One Pride, Yudi Cahyadi Terbang ke Shanghai Ikuti UFC Performance Institute

"Iya sudah dua kali, tentang sabuk abadi saya tak sabar menanti. Tentang sosok lawan saya tidak pilih-pilih siapapun yang diberikan One Pride saya akan lawan," lanjut dia. 

Jalannya duel

Billy Pasulatan sukses mempertahankan sabuk juara One Pride Mixed Martial Arts kelas straw usai menumbangkan Ahmad Sopiyan pada partai perebutan sabuk juara di fight Night 51, Sabtu 23 Oktober 2021. Billy menang cepat di ronde pertama.

Billy memancing Sopiyan dengan low kick. Sopiyan membalasnya dengan pukulan membabi buta pada Billy.

Duel semakin panas setelah Billy menjatuhkan Sopiyan. Serangan tersebut ternyata sangat menguntungkan Billy. Billy dengan mudah semakin mendominasi Sopiyan. Dia kemudian beralih ke posisi back mount yang semakin memudahkannya untuk melepaskan kuncian.

Benar saja, Billy tanpa kesulitan melayangkan rear naked choke. Sopiyan sempat berusaha bertahan, namun akhirnya dia tak kuasa kuatnya kuncian Billy.

Akhirnya, Sopiyan pun menyerah saat duel baru berjalan 90 detik. Kemenangan ini membuat Billy berhasil mempertahankan sabuk juaranya di One Pride.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya