Detik-detik Mengerikan Wajah Monster UFC Berubah Usai Kena Tendang

Mantan juara UFC, Frankie Edgar
Sumber :
  • ESPN

VIVA – Nasib tragis harus dialami mantan juara kelas ringan UFC, Frankie Edgar. Dia dihancurkan secara ganas oleh lawannya,  Marlon Vera dalam duel kelas bantam UFC 268, Minggu 7 November 2021,

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Sejatinya, Edgar yang pernah menjadi juara kelas ringan pada tahun 2010 lalu mampu mengimbangi Marlon Vera di ronde pertama dan kedua. 

Petarung 40 tahun itu tetap tegar meski beberapa kali dijatuhkan Marlon Vera, petarung yang 12 tahun lebih muda darinya.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Namun, sebuah bencana datang untuk Edgar di ronde ketiga. Serangan bertubi-tubi Vera membuatnya kehilangan fokus. Sampai pada akhirnya, Vera melancarkan tendangan ke depan yang mendarat telak ke dagu Edgar.

Seketika Edgar yang kini menempati ranking 8 dalam daftar penantang kelas bantam itu terjatuh dan Vera sempat menghujani beberapa pukulan martil sebelum wasit menghentikan pertarungan dengan waktu ronde ketiga menunjukkan 3 menit 50 detik.

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

Sebuah momen unik namun mengerikan terjadi saat Edgar terkena tendangan brutal Vera. Tangkapan kamera jurnalis memperlihatkan wajah Edgar menjadi rata dan lembek.usai kena tendangan itu.

Sportbible mengklaim, gambar tersebut 100 persen asli tanpa rekayasa. Tendangan brutal itu benar-benar membuat wajah Edgar berubah bentuk dalam hitungan detik. Gambar tersebut kemudian menggemparkan media sosial, banyak pecinta MMA yang takjub dan prihatin dengan kejadian itu.

Sementara itu, Vera mendapatkan bonus Performance of the Night untuk KO-nya yang luar biasa itu. 

"Di dalam pertandingan, keluarga dan pendukung adalah yang terpenting untuk saya. Selama ini, saya telah melatih teknik-teknik itu dan bekerja keras. Mentalitas imigran itu, selamanya," kata Vera terkait kemenangannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya