Deretan Fakta Mengerikan Usai Daud Yordan TKO Monster Thailand

Daud Yordan menang lawan petinju Thailand, Rachata
Sumber :
  • Twitter Tim Boxeo

VIVA – Petinju kebanggaan Indonesia, Daud Yordan melakukan comeback gemilang ketika menghadapi wakil Thailand, Rachata Khaophimai pada Jumat malam WIB 19 November 2021. Daud Yordan menang lewat TKO. 

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Duel perebutan sabuk juara WBC ABC Silver Super Lightweught di Pattaya berlangsung cukup alot di awal ronde pertama. Kedua petinju tidak terlalu agresif, mereka terlihat lebih dulu membaca kekuatan satu sama lain. 

Selanjutnya, di ronde kedua, Daud tampil lebih agresif dengan menguasai jalannya duel. Daud terus menggiring Rachata ke sudut. Daud pun mencoba melakukan jab yang mengarah ke wajah Rachata dan melepaskan pukulan ke arah perut petinju berusia 18 tahun tersebut. 

Butuh 17 Pukulan Mematikan, Mike Tyson Ungkap Petinju Ini Jadi Lawan Terberat

Petinju Indonesia, Daud Yordan.

Photo :
  • Istimewa

Di ronde ketiga, Rachata berusaha untuk tampil agresif. Tapi, Daud merespons dengan melancarkan sejumlah pukulan. Daud kembali membawa Rachata ke sudut ring. Namun, Rachata selalu melepaskan diri dari tekanan.

Bikin KO Banyak Calon, Daud Yordan Unggul di Real Count KPU Pemilu DPD Kalbar

Pada ronde keempat, pertarungan berjalan semakin panas. Kedua petarung saling berbalas pukulan lewat berbagai kombinasi serangan. Di pengujung ronde keempat, Daud mendapatkan momentum untuk melakukan serangan bertubi-tubi ke arah wajah Rachata yang membuat lawannya sempat goyah tanpa perlawanan.

Akan tetapi, Rachata yang hampir tak berdaya masih mampu berdiri hingga ronde keempat berakhir. Pada ronde kelima, Daud terus melakukan serangan hingga akhirnya wasit memutuskan kemenangan TKO untuk petinju asal Kalimantan Barat tersebut setelah Rachata dinilai sudah tak mampu memberikan perlawanan. Daud pun dinyatakan menang dan berhak meraih gelar juara WBC ABC Silver Super Lightweight.

Dan berikut lima fakta mengerikan usai Daud menang melawan Rachata, dilansir dari berbagai sumber: 

1. Kemenangan yang didapat Daud Yordan sekaligus memutus rekor tak terkalakan Rachata. Sebelumnya, petarung berusia 18 tahun itu melakoni 7 laga dan semua disapu bersih dengan kemenangan. Baru di laga ke-8 melawan Daud Yordan Rachata kalah. 

2. Ini merupakan laga pertama Cino, julukan Daud Yordan usai 2 kali menepi dari ring tinju. Terakhir kali Daud Yordan beraksi yaitu tahun 2019 kala mengalahkan petinju asal Afrika Selatan, Michael Mokoena. 

3. Daud Yordan tercatat telah mengantongi 41 kemenangan, 29 diantaranya menang KO dari 45 pertarungan.

4. Rachata jadi petinju Thailand ke-8 yang dihadapi Daud Yordan dalam sejarah kariernya di dunia tinju. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya