Jadwal Semifinal Kevin/Marcus di Indonesia Masters Hari Ini

Ganda Putra Indonesia, Kevin/Marcus
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Perjuangan tim Indonesia di ajang Indonesia Masters 2021 berlanjut. Dan pada hari ini Sabtu 20 November 2021, ada wakil tanah air yang akan tampil di ajang semifinal yaitu ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. 

Dukungan Istora Senayan Bikin Leo/Daniel Percaya Diri di Indonesia Masters 2024

Kevin/Marcus adalah satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di ajang ini. Sebelumnya di babak perempatfinal, The Minions mengalahkan rekannya sesama pelatnas yaitu Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob dengan 2 gim langsung. 

Kevin/Marcus juara Hylo Open 2021 usai kalahkan Leo/Daniel

Photo :
  • PBSI
Alasan Selebrasi Emosional Leo/Daniel Usai Juara Indonesia Masters 2024

Untuk memperebutkan tiket final lawan yang akan mereka hadapi adalah wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. 

Indonesia masters hari ini akan dimulai pukul 12.00 WIB dan Kevin/Marcus akan tampil di partai ke-5 dari total 10 laga yang dipertandingkan.

Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta

Duel perempatfinal lawan rekan senegara

Melakoni perang saudara di perempatfinal, Kevin/Marcus menghabisi Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dua gim langsung  dalam 42 menit, Jumat 19 November 2021. Sejak gim pertama, Pramudya/Yeremia bermain memukau. Mereka membuka keunggulan hingga empat angka, kemudian dibalas Kevin/Marcus 4-4.

Pertahanan yang baik dari Pramudya/Yeremia membuat mereka menjaga keunggulan. Bahkan di interval gim pertama unggul 11-8. Usai jeda, Pramudya/Yeremia semakin menunjukkan taji mereka. 

Kesalahan demi kesalahan dari The Minions membuat mereka memimpin jauh 15-9. Kevin/Marcus tak tinggal diam. Perlahan mengejar dan memperkecil ketertinggalan 12-15. Terus melaju, Pramudya/Yeremia semakin memukau di angka 18-14. Permainan Kevin/Marcus membuat Pramudya/Yeremia tertekan, jarak semakin tipis 17-18.

Bahkan, Kevin/Marcus menyamakan kedudukan 18-18. Pramudya/Yeremia menjaga asa, kembali unggul 19-18.

Kevin/Marcus kembali menyamakan kedudukan 19-19. Laga semakin sengit, usai kedudukan kembali imbang 20-20.

Peluang di depan mata Pramudya/Yeremia memenangkan gim pertama buyar, Kevin/Marcus justru berbalik unggul dan menang 22-20. Gim kedua, pertandingan sengit kembali tersaji. Pramudya/Yeremia unggul lagi, ia memimpin hingga 7-4. Kevin/Marcus mendekat 5-7, Pramudya/Yeremia kembali melaju namun Kevin/Marcus menyamakan kedudukan 8-8.

Kevin/Marcus berbalik unggul, mereka mampu unggul di interval gim ini 11-9.  Usai jeda, para wakil Tanah Air ini kembali berbalas angka hingga kedudukan imbang 14-14. Kevin/Marcus unggul lagi, kali ini dua angka 16-14.

Masih dikejar oleh Pramudya/Yeremia, namun Kevin/Marcus menjaga dominasi 19-16. Pemegang rangking 1 dunia itu menyudahi perlawanan Pramudya/Yeremia 21-17. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya