Nyali Besar Nicolaus Brandon Hadapi 'Raja' One Pride Kelas Bantam

Nicolaus Brandon memenangkan pertarungan di One Pride MMA.
Sumber :
  • Instagram.com/oneprideimma/

VIVA – Nicolaus Brandon selangkah lebih dekat dengan sabuk juara One Pride Mixed Martial Arts kelas bantam. Itu setelah dia bakal menghadapi Gugun Gusman dalam partai perebutan sabuk juara di Fight Night 53, Sabtu 20 November 2021.

One Pride MMA King Size New Champion untuk Indonesia Berbagi dengan Anak Yatim di Bulan Ramadhan

Brandon sejatinya merupakan petarung pengganti. Dia ditunjuk promotor untuk tampil setelah Brian Lawitan, yang merupakan pemegang sabuk juara interim, batal tampil akibat menderita cedera pergelangan tangan.

Brandon akhirnya menunjukkan nyali besarnya untuk meladeni Gugun Gusman. Pasalnya, hanya dia yang siap dari sekian petarung di peringkat 10 besar.

Ditemani CEO One Pride, Yudi Cahyadi Terbang ke Shanghai Ikuti UFC Performance Institute

Keputusan ini juga diambil setelah berdiskusi panjang dengan pelatih. Ternyata, dia mendapat dukungan setelah melihat latihannya yang intensif.

"Jadi saya tidak sepihak juga. Lalu, karena beliau melihat latihan saya sudah cukup matang, akhirnya diputuskan. Keputusannya ada di pelatih sih. Dia mengiyakan, saya menyanggupi," kata Brandon ketika dihubungi.

2 Jagoan Indonesia Juara Lagi di One Pride MMA 77, Begini Kata Ardiansyah Bakrie

Saking siapnya, petarung 20 tahun itu sangat yakin bisa merebut sabuk juara dari Gugun, Sang Raja kelas bantam. Sebab, kondisi fisiknya berada dalam level prima karena memang tengah mempersiapkan diri melawan Mario Satya Wirawan.

"Bisa dibilang saya enggak berhenti latihan. Memang sudah ada jadwal mau ketemu Mario tadinya. Jadi, kalau soal latihan sudah matang," ujar Brandon.

Menyoal rekor, Brandon terbilang mengerikan. Dia belum pernah kalah dari tiga duel terakhirnya di One Pride.

"Belakangan intens latihan sudah turun karena sudah mau menjelang fight, agar tidak cedera juga. Kalau ditanya latihan khusus atau gimana tidak sih. Karena memang sudah siap secara fisik dari jauh hari," tutur Brandon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya