Guardiola Ngamuk di One Pride, Franstitus Tarigan Jadi Korban

Guardiola Lumihi vs Franstitus Tarigan di Fight Night 53 One Pride MMA
Sumber :
  • Instagram One Pride

VIVA – Guardiola Lumihi tampil ganas di Fight Night 53 One Pride Mixed Martial Arts. Sepupu dari Paul Lumihi itu ngamuk dan menghancurkan Franstitus Tarigan

Ditemani CEO One Pride, Yudi Cahyadi Terbang ke Shanghai Ikuti UFC Performance Institute

Dalam duel yang disiarkan live di tvOne, Sabtu malam, 20 November 2021, Guardiola Lumihi bertemu Tarigan pada pertandingan partai perbaikan peringkat di kelas strawweight (52,2 kg). 


Di awal ronde pertama, Guardiola Lumihi memberikan serangan agresif. Dia melepaskan tendangan low kick yang mengarah ke tubuh Tarigan. Namun, petarung dari Colosseum MMA Medan ini menanggapi serangan itu dengan dingin.

2 Jagoan Indonesia Juara Lagi di One Pride MMA 77, Begini Kata Ardiansyah Bakrie

Lebih lanjut, Tarigan mendorong Lumihi ke sudut oktagon. Pertarungan ground fighting sempat terjadi. Namun, hal itu tidak berlangsung lama karena Tarigan berusaha kembali mengajak petarung asal Manado itu berduel striking.

Pertengahan ronde pertama, kedua petarung cukup alot dalam duel striking. Lumihi melepaskan tendangan spinning back, namun tidak mengenai tubuh Tarigan. Sementara Tarigan lebih mengedepankan serangan jarak dekat.

Velodrome Rawamangun Membara! One Pride MMA 77 Tampilkan Duel Raja dan Mantan Juara Nasional

Pertandingan dilanjutkan di ronde kedua. Lumihi dan Tarigan masih jual beli pukulan dan tendangan. Kondisi ini terus berlangsung sampai satu setengah menit. Lumihi sempat melepaskan pukulan yang membuat Tarigan tertunduk.

Pertengahan ronde kedua, Tarigan lebih mendominasi permainan striking. Pukulannya kerap kali masuk menerobos pertahanan sepupu dari Paul Lumihi tersebut. Di beberapa kesempatan, petarung asal Manado itu melakukan bantingan, namun tak dapat diselesaikan dengan kuncian.

Di ronde pamungkas, kedua petarung tampak sudah kelelahan. Mereka berkeringat, namun tak satupun dari keduanya mengendurkan serangan dengan skill striking. Dua menit pertandingan berjalan, Lumihi dan Tarigan masih sengit.

Lumihi melepaskan straight keras yang mengenai wajah Tarigan. Di sini, jam terbang petarung yang  memulai karier debutnya ketika menghadapi Tri Sennobi Yusri pada tahun 2017, ditunjukkan. Lumihi membuat Tarigan jatuh tersungkur atas pukulannya.

Kesempatan ini diambil Lumihi dengan menumbuk wajah Tarigan yang berada di bawah. Namun hal itu tidak berlangsung lama karena pertandingan telah berakhir. Meski tidak menang TKO, dewan juri memutuskan kemenangan angka pada Lumihi usai ronde tiga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya