One Pride, Gugun Gusman Pertahankan Gelar Usai Hancurkan Brandon

Gugun Gusman mempertahankan Title Fightnya dengan TKO
Sumber :
  • One Pride

VIVA – Gugun Gusman melibas Nicolaus Brandon dalam title fight kelas bantam One Pride Mixed Martial Arts Fight Night 53.

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

Dalam duel yang disiarkan live di tvOne, Sabtu malam, 20 November 2021, The Tiger mengalahkan Nicolaus Brandon lewat pertarungan yang panjang .

Di ronde awal pertama, kedua petarung masih menjaga jarak dan mencari kelemahan masing-masing. 

One Pride MMA King Size New Champion untuk Indonesia Berbagi dengan Anak Yatim di Bulan Ramadhan

Pertandingan memanas jelang pertengahan ronde pertama. Gugun unggul dalam pertarungan ground fighting setelah pukulan kerasnya menghantam wajah Brandon hingga tersungkur. 

Gugun sempat mendapat kuncian triangle choke dari Brandon, tapi petarung asal BFC Bandung ini sanggup keluar dari kuncian itu. 

Ditemani CEO One Pride, Yudi Cahyadi Terbang ke Shanghai Ikuti UFC Performance Institute

Di ronde kedua, Brandon melakukan percobaan tendangan, namun tidak tepat sasaran. Sementara Gugun lebih menunggu momentum untuk melakukan serangan yang efektif.

Pertengahan ronde kedua, Gugun berhasil membawa pertarungan ke ground fighting. Berada diposisi atas, The Tiger mencoba untuk mencekik leher Brandon. Selain itu, Gugun juga menyerang dengan elbow. Sementara, Brandon sesekali masih tetap memberikan perlawanan.

Kedua petarung masih belum ada yang menyerah sampai ronde ketiga. Brandon tampil semakin agresif. Dia melepaskan tendangan dan pukulan yang mengarah ke Gugun. Namun The Tiger menanggapi dengan dingin.

Pertengahan ronde ketiga, wasit memberhentikan pertandingan. Penyebabnya, Brandon menyerang dengan lutut yang terkena bagian area kelamin Gugun. Laga kemudian dilanjutkan kembali setelah Brandon mendapat peringatan.

Gugun kembali berada diposisi atas pada pertarungan ground fighting. Dia melepaskan elbow ke wajah Anak Mami. Pertandingan ronde ketiga berakhir, tetapi masih belum ada yang menyerah di ronde ini.

Pada ronde keempat, kedua petarung masih bernafsu untuk permainan striking. Gugun memukul dan menendang Brandon, kemudian dibalas oleh Anak Mami. Gugun sempat melepaskan pukulannya dengan cepat sampai lawannya terpojok di sudut oktagon.

Lebih lanjut, Gugun masih tampil prima. Meski usianya sudah 31 tahun, dia tetap garang melepaskan serangan yang mengarah ke wajah Brandon. The Tiger unggul pada pertandingan ground tersebut. Sementara Brandon hanya bisa bertahan menerima serangan Gugun.

Wajah Brandon tampak agak bonyok. Dia tidak bisa melanjutkan pertandingan alias lempar handuk untuk melanjutkan pada ronde pamungkas. Kemenangan jatuh pada Gugun Gusman dan sekaligus mempertahankan gelar juaranya.

Kemenangan ini membuat Gugun mempunyai rekor empat kali menang dan sekali kalah di One Pride. Di luar panggung bergengsi itu, The Tiger juga punya rekor yang cukup bagus di seni bela diri olahraga

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya