Merinding, Perjuangan Mengharukan Petarung MMA Bertato Jadi Mualaf

Petarung MMA, Wilhelm Ott
Petarung MMA, Wilhelm Ott
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Petarung mixed martial arts (MMA) bertato asal Austria, Wilhelm Ott tak pernah menyangka dirinya akan mendapatkan hidayah dan menjadi mualaf.

Wilhelm Ott tumbuh sebagai pemuda bengal. Ia pernah dipenjara karena mencoba menusuk pemilik apartemen yang ia sewa saat remaja.

Pada 2006 lalu, Wilhelm Ott terjun ke dunia MMA. Sepanjang kariernya, catatan pertarungannya adalah menang 19 kali, seri 18 kali, dan kalah sekali, menurut situs MMA, Tapology

Wilhelm Ott berada di peringkat 5 dari 242 EU Wester Pro Welterweight. Pertarungan terakhirnya adalah pada 20 Juni tahun 2020 lalu saat kalah dari Michal Materla.

Wilhelm Ott mengucapkan syahadat pada April 2020. Ia pun mengganti namanya menjadi Khalid Ott. Ada sebuah kisah menarik saat dirinya mantap menjadi mualaf. Krisis akibat pandemi virus Corona ternyata membawa hikmah untuknya.

Ott mengaku sebenarnya sudah memikirkan islam sejak bertahun-tahun. Namun, akibat politik di negaranya bertentangan dengan islam dan kaum muslim minoritas di sana, Ott belum memutuskan jadi mualaf.