Duel Tinju Panas Figueroa Vs Fulton, Memperebutkan Status Juara Sejati

Duel 2 juara Figueroa vs Fulton
Sumber :
  • Press release

VIVA – Sempat terjangkit Covid-19, Brandon Figueroa, juara dunia Super Bantamweight versi WBA, Ahad (28/11/2021) pagi, WIB, akan bertemu dengan Stephen Fulton, juara dunia versi WBO. Partai unifikasi ini dipromotori oleh Tom Brown, TGB Promotions, dan akan  dipentaskan di Park Theater, Las Vegas, Nevada, Amerika. 

Butuh 17 Pukulan Mematikan, Mike Tyson Ungkap Petinju Ini Jadi Lawan Terberat

The Heartbreaker (Penghancur hati) julukan Figueroa, akan mempertahankan gelarnya untuk kelima kali setelah di laga ke-19, ia merebutnya dari Yonfrez Parejo petarung asal Venezuela (20/4/2019) dengan kemenangan RTD (mengundurkan diri) di ronde-8.  Hingga saat ini, Figueroa sudah mengantongi 22 kemenangan dengan 17 di antaranya menang KO/TKO/RTD, dan sekali draw. Petinju asal  Weslaco, Texas, berusia 24 tahun itu belum terkalahkan. 

Sementara bagi the cool boy Steph (Lelaki keren) julukan Fulton, laga ini menjadi upaya mempertahankan gelar ketiga kalinya. Fulton menjadi juara dunia Super Bantamweight versi WBO, setelah menang angka atas petinju Namibia, Paulus Ambunda (11/5/2019). Petinju asal North Philadelphia, Pennsylvania, Amerika dan berusia 27 tahun ini, juga belum terkalahkan. Dari 19 kali main, seluruhnya ia menangkan dengan kemenangan KO/TKO delapan kali. 

Geger Mike Tyson Pakai Jersey Juventus

Covid dan Cedera Tangan

Awalnya laga Sang Penghancur Hati vs Lelaki Keren, dijadwal di 18 September. Tetapi sepekan sebelum laga, Figueroa terpapar Covid-19. Bukan hanya dirinya, istri serta beberapa anggota timnya pun dinyatakan positif. 

Bukan Muhammad Ali, Mike Tyson Idolakan Sosok Petinju Ganas Ini

"Aku sendiri tidak merasakan apa pun. Bahkan saat berlatih, aku bisa lakukan dengan sangat keras, " tukas si ganteng yang sering menghancurkan harapan hati para wanita yang melihatnya, seperti diturunkan oleh marca.com. 

Lalu, Fulton sendiri sebenarnya sudah pindah ke Las Vegas sejak akhir Agustus. Ia mengaku pada Boxing-Social.com perlu melakukan hal tersebut untuk membiasakan diri dengan suasana kota judi itu. 

Selain itu, si Cool boy berusaha keras menghindarkan diri dari 'intimidasi' beberapa pihak. "Mereka ingin saya tertekan jelang laga," katanya. "Jujur, saat ini saya sangat tenang dan tidak sabar ingin pertarungan segera terjadi, katanya lagi. 

Namun demikian, Fulton tiba-tiba membuka diri dengan mengatakan tangan kanannya masih cedera setelah laga melawan Angelo Leo (23/1/2021). Hebatnya, meski cedera, Fulton mampu mempertahankan gelarnya itu. Laganya melawan Leo terbilang sangat keras dan melelahkan. Kemenangannya atas Leo oleh banyak pengamat, dipuji luar biasa.

Ketika disinggung apakah hal itu akan ia jadikan alasan jika kalah dari Figueroa? Fulton langsung menampik. "Sayalah yang akan memenangkan laga itu!" tegasnya. 

Benarkah? Tentu kita harus buktikan nanti. 

Namun menurut banyak pakar, laga Figueroa vs Fulton akan berlangsung sangat keras. Keduanya memiliki keberanian yang luar biasa. Skill keduanya juga terbilang sangat baik di kelasnya. Speed and power nya juga mumpuni. Apalagi usia keduanya masih di bawah 30, staminanya pasti masih sangat prima. 

Selain itu, ada rencana pemenang dari pertarungan ini akan bertemu Murodjon Akhmadaliev untuk laga unifikasi IBF dan WBA. Artinya, sang pemenang akan menuju juara dunia sejati. Sebelumnya Akhmadaliev sudah dijadwal bertemu Ronny Rios, namun sayang sang lawan terpapar Covid-19, hingga pertarungan dibatalkan. 

Jadi, laga Figueroa vs Fulton pemenangnya akan menuju gelar juara dunia sejati. Untuk itu, jangan lewatkan tayangan langsung tvone, Ahad (28/11/2021) pagi, live dari Las Vegas City....

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya