Debutan Bagus Kurniawan Sikat Habis Irfan Aruan di One Pride FN 53

Pertarungan Bagus Kurniawan vs Irfan Aruan.
Pertarungan Bagus Kurniawan vs Irfan Aruan.
Sumber :
  • Instagram/@onepridemma

VIVA – Pertarungan panas terjadi saat Bagus Kurniawan menghadapi Irfan Aruan di Fight Night 53 One Pride Mixed Martial Arts. Partai ini merupakan perbaikan peringkat kelas flyweight di One Pride MMA.

Dalam duel yang disiarkan tvOne, Sabtu malam, 27 November 2021, kedua petarung langsung tampil beringas sejak di awal ronde pertama. Keduanya saling adu jotos satu sama lain dengan agresivitas tinggi.

Irfan kemudian mendapat momentum melakukan kuncian side choke. Namun, Bagus berhasil melepaskan diri. Selanjutnya perkelahian dari keduanya sengit dalam duel ground fighting di atas oktagon.

Pertengahan ronde pertama, satu pukulan telak Bagus membuat Irfan roboh. Akan tetapi, petarung asal Joglo Camp itu langsung tampil brutal. Dia memukul bagian belakang kepala Irfan yang sudah tak berdaya. 

Wasit yang melihat itu sebagai pelanggaran menghentikan pertandingan sejenak. Irfan pun mendapat penanganan tim medis dengan di kompres bagian kepalanya. Akhirnya, Bagus mendapat hadiah kartu kuning dari wasit atas pelanggaran.

Pertandingan kembali dilanjutkan dengan waktu yang tersisa kurang dari 1 menit. Kedua petarung kembali jual beli pukulan. Tapi di sini pukulan Bagus lebih tepat bersarang ke wajah ke petarung asal BFC Balata Fighter Club. 

Setelah itu, Bagus berhasil merobohkan lagi Irfan. Tak mau membuang kesempatan, petarung berasal dari Yogyakarta ini menyerang Irfan dengan pukulan bertubi-tubi. Wasit memberhentikan laga yang tersisa 35 detik.