Tendangan Satria Trisakti Bikin Efran Sinurat Keok di One Pride FN 53

Pertarungan Satria Trisakti vs Efran Sinurat di One Pride FN 53.
Sumber :
  • Instagram/@onepridemma

VIVA – Satria Trisakti menghadapi Efran Sinurat dalam laga seru di Fight Night 53 One Pride Mixed Martial Arts. Keduanya bertarung saling berbalas hantaman untuk partai perbaikan peringkat kelas strawweight (52,2 kg).

One Pride MMA King Size New Champion untuk Indonesia Berbagi dengan Anak Yatim di Bulan Ramadhan

Dalam duel yang disiarkan di tvOne, Sabtu malam, 27 November 2021, Satria memberikan ancaman serius di awal ronde pertama. Dia memberikan pukulan dan tendangan yang membuat Efran sempat mundur satu langkah.

Efran kemudian membalas tendangan, namun Satria menangkap kakinya dan melakukan take down. Di sini Satria tampak lebih mendominasi pertarungan ground fighting. Situasi ini berlangsung selama satu setengah menit.

Ditemani CEO One Pride, Yudi Cahyadi Terbang ke Shanghai Ikuti UFC Performance Institute

Pertengahan ronde pertama, Efran mengalami luka di bagian samping wajahnya setelah melewati duel keras oleh Satria. Ya, pukulan keras Satria sempat mendarat ke wajah Efran hingga pertandingan sempat dihentikan sejenak.

Laga kemudian dilanjutkan kembali. Namun, tidak berselang lama, wasit kembali menghentikan pertandingan. Efran membuat pelanggaran dengan tendangan lututnya yang mengarah ke area kemaluan Satria. 

2 Jagoan Indonesia Juara Lagi di One Pride MMA 77, Begini Kata Ardiansyah Bakrie

Satria merintih kesakitan akibat tendangan keras tersebut. Wasit tidak segan memberikan kartu kuning pada Efran. Laga kemudian bisa dilanjutkan lagi, tapi sayang lonceng telah berbunyi yang menandakan ronde pertama berakhir turun minum.

Di ronde kedua, kedua petarung mengendurkan serangan. Sesekali Efran melepaskan tendangan, namun tidak tepat terkena sasaran. Giliran Satria melakukan pukulan straight keras mengenai wajah Efran.

Pertengahan ronde kedua, Satria berada pada momentum unggul dalam pertarungan ground fighting. Berada diposisi back mount, Satria mencoba meratakan untuk melakukan kuncian rear naked choke. Namun Efran mampu mengantisipasinya. Hingga ronde 2 berakhir.

Di ronde ketiga, Satria dan Efran tampak masih sama-sama bertahan. Mereka menampilkan jual beli serangan pukulan dan tendangan. Akan tetapi, serangan Satria terlihat lebih efektif. 

Wasit kembali menghentikan pertandingan. Sebabnya, Satria melakukan tendangan low kick. Sialnya tendangan itu mendarat ke arah kemaluan dari Efran. Wasit mengganjar Satria dengan kartu kuning akibat pelanggaran itu.

Pertandingan dilanjutkan lagi. Kedua petarung masih terlihat sengit pada pertarungan ground fighting. Sampai pertandingan berakhir, kedua petarung menunjukkan skill yang mumpuni. Namun hanya ada satu pemenang.

Dewan juri One Pride MMA telah memutuskan kemenangan angka pada Satria usai melewati pertarungan ronde ketiga. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya