Pukulan Daud Yordan Makan 8 Korban Petinju Thailand, Ada 1 yang Tengil

Petinju, Daud Yordan (tengah) dan pemilik Mahkota Promotion, Raja Sapta Oktohari (kiri).
Petinju, Daud Yordan (tengah) dan pemilik Mahkota Promotion, Raja Sapta Oktohari (kiri).
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – 19 November 2021, petinju kebanggaan Indonesia, Daud Yordan melakoni duel comeback usai 2 tahun tak naik ring. Petinju Thailand, Rachata Khaopimai jadi korban keganasan petinju dengan julukan Cino ini dengan kemenangan TKO di ronde kelima. Dengan kemenangan ini, Daud melanjutkan catatan positif melawan petinju Thailand. 

Duel Daud dan Rachata bertajuk perebutan sabuk juara WBC ABC Silver Super Lighweight yang digelar di Pattaya pada 19 November 2021. Awalnya kedua petinju tak terlalu agresif di ronde pertama, sampai akhirnya memanas memasuki ronde kedua. 

Jual beli pukulan terjadi hingga di ronde keempat, dominasi Cino kian kental. Di pengujung ronde keempat, Daud mendapatkan momentum untuk melakukan serangan bertubi-tubi ke arah wajah Rachata yang membuat lawannya sempat goyah tanpa perlawanan. 

Petinju Indonesia, Daud Yordan menang di Thailand

Petinju Indonesia, Daud Yordan menang di Thailand

Photo :
  • tangkapan layar instagram

Akan tetapi, Rachata yang hampir tak berdaya masih mampu berdiri hingga ronde keempat berakhir.  Pada ronde kelima, Daud terus melakukan serangan hingga akhirnya wasit memutuskan kemenangan TKO untuk petinju asal Kalimantan Barat tersebut setelah Rachata dinilai sudah tak mampu memberikan perlawanan. 

Kemenangan ini melanjutkan tren positif Daud melawan petinju Thailand. Dilansir wikipedia, Rachata resmi jadi petinju ke-9 yang berhasil dikalahkan Daud.  Sebelumnya sudah ada delapan petinju Thailand lain yang dihancurkan Daud, siapa saja mereka?

Yang pertama ada Naron Sor Chitralada, dia merupakan petinju Thailand perdana yang dikalahkan Daud. Duel tersebut terjadi di tahun 2006 lalu. Pertarungan ini dimenangkan Daud di ronde ke-2 lewat KO.  Korban keganasan Daud yang kedua adalah, Kongtoranee Sithtradtrakan. Duel ini berlangsung sengit, Kongtoranee sampai bisa menahan agresifitas Daud hingga ronde ke-7 namun berujung kekalahan di ronde ke-7 melalui TKO.  Yang ketiga, Saman Ekwanchai. Tiga petinju Thailand pertama yang dikalahkan Daud terjadi di tahun yang sama, 2006.