Miris, Istri Petarung MMA Mualaf Dipecat Kerja Gara-gara Jilbab

Petarung MMA, Wilhelm Ott dan istrinya
Petarung MMA, Wilhelm Ott dan istrinya
Sumber :
  • amanat

VIVA – Ujian berat pernah dialami petarung MMA Wilhelm Ott yang memutuskan menjadi mualaf pada 2020 lalu. Istrinya bernama Michele Birringer sampai dipecat dari pekerjaan karena menjalankan tuntunan syariat Islam memakai jilbab. 

Diketahui, Ott menjadi pembicaraan hangat usai memutuskan menjadi mualaf pada April 2020.  Kisahnya diawali pada 2006, saat Wilhelm Ott terjun ke dunia MMA. Sepanjang kariernya, catatan pertarungannya adalah menang 19 kali, seri 18 kali, dan kalah sekali, menurut situs MMA, Tapology.

Wilhelm Ott berada di peringkat 5 dari 242 EU Wester Pro Welterweight. Pertarungan terakhirnya adalah pada 20 Juni tahun 2020 lalu saat kalah dari Michal Materla.

Petarung MMA, Wilhelm Ott dan istrinya

Petarung MMA, Wilhelm Ott dan istrinya

Photo :
  • Yeni Safak

Wilhelm Ott kemudian mengucapkan syahadat pada April 2020. Ia pun mengganti namanya menjadi Khalid Ott. Ada sebuah kisah menarik saat dirinya mantap menjadi mualaf. 

Krisis akibat pandemi virus Corona ternyata membawa hikmah untuknya. Ott mengaku sebenarnya sudah memikirkan islam sejak bertahun-tahun. Namun, akibat politik di negaranya bertentangan dengan islam dan kaum muslim minoritas di sana, Ott belum memutuskan jadi mualaf.

Tak sendiri, Ott juga mengajak istrinya memeluk agama Islam.