Aksi 'Curang' di Balik Kemenangan Sensasional Daud Yordan

Daud Yordan Vs Pavel Malikov
Sumber :
  • RCC Boxing

VIVA – Berbicara soal petinju terbaik Indonesia, tak afdol jika tak menyebut nama Daud Yordan. Petinju asal Kalimantan Barat yang sudah malang melintang hiasi ting tinju nasional dan dunia ini namanya masih harum bahkan sampai saat ini.   Pukulan maut Daud 'Cino' Yordan sudah memakan banyak korban, baik di dalam maupun luar negeri. 

Butuh 17 Pukulan Mematikan, Mike Tyson Ungkap Petinju Ini Jadi Lawan Terberat

Ada satu duel Cino yang cukup fenomenal, kala dia bentrok dengan petinju asal Rusia bernama Pavel Malikov yang main curang di pertengahan pertarungan. 

Petinju Indonesia, Daud Yordan menang di Thailand

Photo :
  • tangkapan layar instagram
Bikin KO Banyak Calon, Daud Yordan Unggul di Real Count KPU Pemilu DPD Kalbar

Duel perebutan sabuk WBA Interkontinental kelas ringan itu berlangsung di DIVS, Ekaterinburg pada 23 April 2018. Modal Pavel kala itu adalah 13 laga profesional dengan 5 kemenangan KO. Sementara Daud sudah vakum selama 1 tahun dari ring tinju.

Tapi Daud bukan tanpa modal, sebelum melakoni pertandingan Daud sudah menempa persiapan serius di Spanyol. Dia siap merebut sabuk itu dari pinggan Pavel. 

Geger Mike Tyson Pakai Jersey Juventus

Pertarungan seru menjadi penghias di awal ronde, jual beli pukulan terjadi sehingga membuat pelipis kedua petinju ini mengeluarkan darah. 

Baik Daud maupun Pavel tak ada yang mengendur hingga akhirnya di ronde keenam. Pavel bertingkah curang, dia malah membanting Daud Yordan dengan keras sehingga menyebabkan Daud kesakitan. Wasit sempat  menghentikan laga dan memperingatkan Pavel.

Tapi Daud masih bisa bangkit dan menghancurkan petinju Rusia tersebut dengan KO.  Tepatnya di ronde ke-8, Cino melepaskan pukulan bersih ke rusuk Pavel dan ditutup dengan hook kiri keras. Pavel sontak terjatuh sambil memegangi rusuk kirinya. 

Wasit kemudian menghitung hingga 10 tanda Pavel tak bisa melanjutkan pertarungan dan Chino dinyatakan sebagai pemenang.  Cino berselebrasi tanda kegirangan dan setelah itu menghampiri Pavel untuk menunjukkan sikap respek dan berpelukan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya