Kunci Sukses Guardiola Hantam Franstitus dan Perbaiki Rekor Kemenangan

Petarung kelas straw Guardiola Lumihi di Fight Night 53 One Pride
Petarung kelas straw Guardiola Lumihi di Fight Night 53 One Pride
Sumber :
  • Onepride.net/Ridsha Vimanda Nasution

VIVA – Petarung asal Manado, Guardiola Lumihi, berhasil memperbaiki rekornya di One Pride Mixed Martial Arts usai membungkam Franstitus Tarigan pada partai perbaikan peringkat kelas straw di Fight Night 53.

Pada laga tersebut, Guardiola harus menunggu hingga tiga ronde sebelum dinyatakan menang atas Franstitus lewat perhitungan poin. Dia mengatakan pertarungan kali ini terbilang berat.

Pasalnya, dia kesulitan untuk menjaga jarak dengan Franstitus yang cukup tangguh dalam pertarungan jarak dekat lantaran berlatar belakang wushu. Akan tetapi, menurutnya, Tarigan lengah dalam hal serangan pukulan.

Guardiola Lumihi vs Franstitus Tarigan di Fight Night 53 One Pride MMA

Guardiola Lumihi vs Franstitus Tarigan di Fight Night 53 One Pride MMA

Photo :
  • Instagram One Pride

Kondisi tersebut membuat beberapa kombinasi pukulan liar Lumihi masuk, bahkan dua diantaranya pukulan petarung dari sasana Tiger Shark membuat Tarigan jatuh tersungkur. 

"Kesulitan melawan Franstitus itu menjaga jarak. Tapi, kunci kemenangan saya bermain tangan karena saya melihat momen untuk bisa masuk pakai tangan," ujar Lumihi kepada wartawan.

"Saya waktu main di ronde pertama itu terlihat cara bermain di atas, dia kebanyakan main kaki, jadi saya coba untuk bermain lebih banyak di tangan," sambungnya.