Ganas, Saat Petinju Muslim Habisi Sang Penghancur Mike Tyson

Hasim Rahman habisi Lennox Lewis
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Lennox Lewis dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu petinju kelas berat terbesar dalam sejarah. Tetapi bukan berarti dia tanpa celah dan tidak terkalahkan.

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Lennox Lewis pernah hancur lebur oleh petinju muslim Hasim Rahman pada April 2001. Pertarungan itu pun hingga kini terbingkai dalam salah satu kejutan terbesar di sejarah divisi kelas berat.

Malam itu, di Carnival City Casino, Afrika Selatan, April 2001 puluhan ribu penonton menjadi saksi langsung kehancuran Lewis. 

Siap-siap! Mike Tyson Kembali Naik Ring, Siapa Lawannya?

Padahal. pada awalnya Lennox Lewis sangat diunggulkan dalam pertarungan itu. Petinju Inggris ini diprediksi bakal dengan mudah mempertahankan gelar saat mendapat tantangan dari Hasim Rahman.

Frank Maloney bersama Lennox Lewis

Photo :
Jarang Terdengar, Berikut Arti Nama Islam Mike Tyson

Namun faktanya di luar dugaan. Lewis dibikin tak berdaya. Satu pukulan keras Hasim Rahman membuat Lewis tersungkur pada ronde kelima.

Padahal, sepanjang pertarungan tersebut, peraih medali emas Olimpiade 1988 itu sangat mendominasi.

Kelengahan menjadi petaka untuknya. Lewis kalah KO dan kehilangan gelar juara dunia kelas berat versi WBC, IBF, dan IBO. 

Untung, Lewis bisa memperbaiki citranya. 5 bulan kemudian atau tepatnya pada 17 November 2021, Lewis berhasil balas dendam. 

Dia benar-benar mengerikan, bak kesetanan, Lewsi tak membiarkan sang lawan beraksi dan dia menjatuhkan Hasim Rahman pada ronde keempat.

Lewis pn menang KO dalam pertarungan di Mandalay Bay Events Center, Paradise, Nevada, Amerika Serikat.

Lennox Lewis Sang Penghancur Mike Tyson

Lennox Lewis merupakan momok yang pernah membuat semua kemegahan tentang Mike Tyson berantakan. Dia pernah menyandang status juara sejati yang tak terkalahkan (undisputed champion). Hingga kini, belum ada lagi yang menyandang gelar tersebut. 

Adapun kehancuran Tyson terjadi dua pada 2002 lalu. Keduanya bertarung Juni 2002 di Pyramid Arena, Memphis, Amerika Serikat (AS).

Hasim Rahman habisi Lennox Lewis

Photo :
  • Youtube

Dalam pertarungan tersebut, Mike Tyson dipecundangi Lennox Lewis kala memperebutkan gelar tinju kelas berat versi WBC dan IBF.

Mike Tyson yang berstatus juara dunia tinju kelas berat WBA, WBC, IBF, dan kelas berat linier tak berdaya di hadapan Lennox Lewis setelah melakoni duel 8 ronde.

Bagi Tyson, kekalahan KO itu adalah kali ketiga yang dialami sepanjang karier profesionalnya. Sebelum dihancurkan Lewis, Tyson sudah lebih dahulu kalah dari James Douglas (1990) dan Evander Hollyfield (1996). 

Sementara Lewis pensiun pada Juni 2003 usai mengalahkan petinju tangguh asal Ukraina Vitali Klitschko. Selama kariernya, Lewis mencatatkan rekor 41 menang, 2 kalah, 1 imbang, dengan menang KO sebanyak 32 kali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya