Taufik Akbar Curi Ilmu Raja One Pride Kelas Welter Demi Bekuk Budi

Taufik Akbar Polontalo usai hadapi Ifandi Saputra di Fight Night 48
Sumber :
  • Ridsha Vimanda Nasution

VIVA – Berbagai cara ditempuh Taufik Akbar Polontalo demi meraih kemenangan di One Pride Mixed Martial Arts. Dia sampai rela menemui raja kelas welter One Pride, Windri Patilima, demi menempa skill-nya jelang duel kontra Budi Setiawan di Fight Night 54, Sabtu 4 Desember 2021.

Ditemani CEO One Pride, Yudi Cahyadi Terbang ke Shanghai Ikuti UFC Performance Institute

Ya, Taufik merupakan fighter yang berasal dari sasana Totabuan Citawaya Fighting Camp. Sasana ini merupakan tempat latihan dari Windri Patilima yang berada di Kotamobagu, Sulawesi Utara.

Tak hanya mengasah kemampuan striking, dia juga mempertajam permainan ground fighting-nya bersama Windri.

2 Jagoan Indonesia Juara Lagi di One Pride MMA 77, Begini Kata Ardiansyah Bakrie

Bukan tanpa sebab Taufik melatih ground fighting-nya. Pasalnya, Budi memiliki latar belakang gulat yang membuatnya tangguh jika diajak adu submission.

"Saya lebih tingkatkan ground setelah lawan Ifandi terakhir. Kebanyakan saya bermain adu stand-up fighting. Sehingga, kali ini saya harus bermain atas bawah," ujar Taufik.

Velodrome Rawamangun Membara! One Pride MMA 77 Tampilkan Duel Raja dan Mantan Juara Nasional

"Jadi untuk teknik ground saya pertajam lagi. Karena basic lawan saya gulat," sambungnya.

Taufik mengaku, tidak berguru ke tempat sasana lain yang kental dengan ground fighting seperti Bali MMA. Tapi, dia tetap menempa kemampuan ground bersama Windri Patilima. Sebab, Windri juga terbukti sukses kalahkan Theodorus Ginting dengan teknik rear naked choke.

"Alhamdulillah di sini partner sama Windri Patilima. Jadi saya diasah sama dia. Bareng dia untuk latihan," tegas Taufik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya