Duel Sengit 3 Ronde, Ronal Siahaan Taklukkan Adi Rominto

Duel Ronal Siahaan vs Adi Rominto
Sumber :
  • instagram.com/oneprideimma

VIVA – Pertarungan sengit tiga ronde terjadi saat Ronal Siahaan bertemu Adi Rominto dalam duel One Pride MMA Fight Night 54. Ronal sukses menang dalam duel perbaikan kelas flyweight.

One Pride MMA King Size New Champion untuk Indonesia Berbagi dengan Anak Yatim di Bulan Ramadhan

Dalam duel yang disiarkan live di tvOne, Sabtu malam, 4 Desember 2021, Adi Rominto bertemu Ronal pada partai perbaikan peringkat kelas 56,7 kilogram. Mereka bertanding dalam duel pamungkas bertajuk No Mercy Fights.

Adi menunjukkan kepercayaan tinggi. Datang dengan rekor tanding dengan 8 kali menang dan 3 kalah di One Pride. Sementara Ronal belum pernah kalah dari 4 pertandingan terakhirnya di ajang One Pride.

Ditemani CEO One Pride, Yudi Cahyadi Terbang ke Shanghai Ikuti UFC Performance Institute

Kedua petarung masih sama-sama membaca serangan satu sama lain di awal ronde pertama. Mereka masih malu-malu kucing. Setelah berselang satu menit, Ronal mencoba berinisiatif melepaskan pukulan. Sayang, pukulan tersebut tidak mengenai Adi.

Pertengahan ronde pertama, kedua petarung masih jual beli pukulan. Mereka beradu striking dengan pukulan dan tendangan. Namun dari mereka belum ada serangan yang tepat sasarannya.

2 Jagoan Indonesia Juara Lagi di One Pride MMA 77, Begini Kata Ardiansyah Bakrie

Pertarungan keduanya boleh dibilang cukup alot di ronde pertama ini. Sampai berakhirnya pertandingan, mereka seolah belum menunjukkan kemampuan sesungguhnya.

Pertandingan berlanjut di ronde kedua. Adi dan Ronal masih sama-sama mengamati serangan satu sama lain. Keduanya baru tampil buas dengan bertubi-tubi saling melepaskan pukulan pada pertengahan ronde kedua.

Popay, julukan Adi Rominto, melakukan pukulan kombinasi. Sementara, Ronal melepaskan pukulan hook kanan yang mendarat tepat ke muka Adi Rominto. Duel mereka berlanjut pada pertarungan ground fighting.

Hal itu terjadi setelah Popay membanting Ronal. Berada diposisi mount, Popay tidak bisa banyak bergerak karena mendapat perlawanan dari Ronal di atas oktagon. Laga kemudian beradu striking, tapi Popay membanting Ronal ke belakang.

Di ronde pamungkas, Popay melepaskan low kick  mengarah ke Ronal. Namun, serangan itu hanya ditanggapi santai oleh Naga Sakti, julukan Ronal Siahaan di One Pride. Pertengahan ronde, mereka sengit bertarung di bawah.

Sampai pertandingan tersisa 30 detik, Adi Rominto melakukan take down yang luar biasa. Dia membanting Naga Sakti cukup keras di oktagon. Pertandingan mereka kemudian berakhir.

Dewan Juri One Pride MMA memutuskan kemenangan angka pada Ronal usai melewati pertandingan selama tiga ronde. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya