Ngeri, Amukan Petarung MMA saat Islam Dihina

Shamil Musaev saat ngamuk ke Uros Jurisic
Sumber :
  • Fight Site

VIVA Petarung MMA asal Rusia, Shamil Musaev tiba-tiba mengamuk di atas oktagon usai meraih kemenangan atas lawannya, Uros Jurisic.

Viral, Pendeta Ini Ajak Jemaat War Takjil: Soal Agama Kita Toleran, Kalau Soal Takjil Kita duluan

Shamil Musaev menang hitungan poin atas Uros Jurisic dalam duel kelas Walter di KSW (Konfrontacja Sztuk Walki). Ajang KSW merupakan pertarungan MMA terbesar di Polandia.

Sempat terjadi kericuhan usai pertarungan. Tim pelatih Jurisic tak menerima keputusan, malah mereka melakukan protes dan mendesak wasit untuk mengubah hasilnya.

Kisah Inspiratif: Pecandu Alkohol Menjadi Mualaf Tersentuh Perilaku Muslim di Bulan Ramadhan

Sementara Jurisic yang kalah menghampiri Shamil yang sedang bersyukur dan merayakan kemenangannya.

Duel Shamil Musaev versus Uros Jurisic di ajang KSW

Photo :
  • Fight Site
Inilah 7 Pahala yang Akan Diterima Umat Muslim Ketika Bersedekah di Bulan Ramadhan

Namun, sebuah peristiwa mengerikan terjadi. Tiba-tiba, Shamil mengamuk, mengunci Jurisic kemudian membantingnya ke oktagon. Tragis, badan Jurisic menghujam oktagon secara kencang.

Amukan Shamil terus berlanjut. Dia kemudian melakukan kuncian kepada Jurisic, Suasana di oktagon makin tak kondusif. Tim pelatih, Shamil dan Jurisic hingga wasit pun mencoba menghentikan amukan Shamil.

Lantas, apa yang membuat Shamil ngamuk seperti itu? Usut punya usut, penyebab amukan Shamil lantaran komentar rasial Jurisic. 

Rekan Shamil, Abus Magomedov mengungkapkan bahwa Jurisic menghina agamanya, islam dan didengar langsung oleh Shamil.

"Soal apa yang dilakukan Musaev pada Jurisic, saya sudah berbicara pada Musaev dan orang di sekitarnya," kata Magomedov, dikutip Sport Express.

"Dia mengatakan: 'Persetan dengan semua Muslim' kepada Musaev. Jurisic mengatakan hal tersebut saat Musaev akhirnya membanting dan menghajarnya," sambungnya.

Peristiwa ini sempat menghebohkan panggung MMA dunia pada Januari 2021 lalu. Shamil pun banyak mendapat dukungan, karena telah bersikap ksatria saat agamanya dihina.

Shamil Musaev merupakan petarung berusia 27 tahun asal Rusia. Dia punya rekor kemenangan di dunia MMA yang cukup mengerikan. Rekornya 14-0 alias belum pernah kalah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya