Apresiasi ExxonMobil untuk Sang Juara Dunia F1 2021 Max Verstappen

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Max Verstappen berhasil tampil sebagai Juara Dunia baru Formula 1 2021 setelah menang di balapan pamungkas F1 GP Abu Dhabi, Minggu 12 Desember 2021.

Red Bull Dinyatakan Melanggar Cost-Cap F1 Musim Lalu dan Kecurigaan Ferrari

Balapan di sirkuit Yas Marina berlangsung selama 58 lap penuh dengan strategi, klimaksnya terjadi saat Safety Car keluar di sisa lima lap akibat ada insiden tunggal. Verstappen andalkan ban lebih baru adu performa dengan Lewis Hamilton di sisa satu lap akhir. 

Titel Juara Dunia Formula 1 2021 yang diraih oleh Max, membuat Pablo Conrad selaku Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia sangat bangga dan memberikan apresiasi. 

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

“Musim balap yang luar biasa, diakhiri dengan momen dramatis. Bangga dengan kerja keras tim Red Bull Racing Honda mengantarkan Max sebagai Juara Dunia F1 2021. Konsistensinya berada di podium, Max memang pantas untuk meraih mimpinya semenjak berkarir di Red Bull Racing tahun 2016,” kata Pablo Conrad. 

“F1 2022 ada banyak regulasi baru yang diterapkan, kami yakin Red Bull Racing berkomitmen mempertahankan gelar Juara Dunia F1 serta mengincar gelar Konstruktor, dan semua ini tentunya semakin membuat bangga penggemar F1 dan konsumen Mobil™ di Indonesia, karena pelumas yang dipakai pada mobil balap RB16 menggunakan teknologi pelumas Mobil1™.”

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Sementara Max mengakui sangat gembira atas pencapaian gelar Juara Dunia F1 2021, “Sulit dipercaya. Sepanjang balapan saya terus berjuang dan kemudian kesempatan itu di lap terakhir. Ini luar biasa. Saya masih mengalami kram (pada kaki)," kata Max.

"Ini sulit dipercaya. Orang-orang ini (penggemar di tribun), tim kami dan, tentu saja, di rumah juga pantas mendapatkannya. Saya sangat mencintai mereka dan saya sangat, sangat menikmati bekerja dengan mereka sejak 2016 tetapi tahun ini luar biasa. Akhirnya sedikit keberuntungan bagi saya,"sambungnya.

Dirinya juga mengapresiasi rekan setim-nya dan orang-orang yang membantu dibalik keberhasilan ini, 

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Checo (Sergio Pérez), dia juga menyemangati. Itu adalah kerja tim yang hebat dan dia adalah rekan setim yang luar biasa. Untuk tim saya, saya pikir mereka tahu saya mencintai mereka, dan saya harap kita bisa melakukan ini selama 10, 15 tahun bersama," tuturnya.

"Saya ingin tinggal bersama mereka selama sisa hidup saya. Saya berharap mereka membiarkan saya. Saya sangat senang. Christian (Horner) dan Helmut (Marko) memercayai saya untuk berada di tim. Tujuan kami adalah memenangkan kejuaraan ini dan sekarang kami telah melakukannya." jelasnya.


Adapun selama 22 seri yang digelar untuk musim 2021, Max berhasil meraih 17 kali podium, sepuluh di antaranya memenangkan balapan. Sepuluh kali juga raih pole position dan lima kali bubuhkan lap tercepat. Total nilai di klasemen pembalap yang diperoleh Max adalah 395,5 poin.

Rommy Averdy Saat selaku Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia turut mengapresiasi keberhasilan Max di F1 Abu Dhabi.

“Perebutan titel Juara Dunia F1 2021 pada seri penutup di Abu Dhabi membuktikan bahwa Red Bull Racing mempersiapkan strategi lebih matang. Max kini menjadi Juara Dunia F1 2021,” ujar Rommy. 

“Kemenangan ini merupakan suatu pembuktian teknologi pelumas Mobil1™ yang unggul, oleh karena itu sekali lagi kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama merasakan keunggulannya pada kendaraan Anda. Produk-produk tersebut tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil1™ dan Mobil Super™,” tambahnya.

Tahun ini ExxonMobil Lubricants Indonesia meluncurkan varian terbaru rangkaian produk Mobil Super™ yaitu Mobil Super™ All in One Protection, Mobil Super™ Friction Fighter dan Mobil Super™ Everyday Protection. 

Rangkaian produk Mobil Super™ ini telah dilengkapi dengan spesifikasi standar industri terkini API SP. Keunggulan Mobil Super™ All in One Protection memberikan perlindungan mesin kendaraan dari suhu yang semakin panas yang dapat diatasi oleh Full synthetic dengan Heat Activated Anti-wear Molecules.

Sedangkan Mobil Super™ Friction Fighter yang dilengkapi dengan lapisan perlindungan tambahan dari Friction Fighter Molecules memberikan kesempatan untuk lebih banyak perjalanan saat mesin terlindungi dari keausan, dan Mobil Super™ Everyday Protection dengan Extengine Molecules, membuat usia kendaraan lebih panjang untuk lebih banyak tujuan bersama keluarga
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya