Kisah Petinju Muslim Bikin Petaruh Kaya Raya Usai Habisi Lennox Lewis

Hasim Rahman habisi Lennox Lewis
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Hasim Rahman merupakan salah satu petinju muslim terbaik yang pernah ada. Dia menggegerkan dunia pada 2001 silam, saat dia berhasil menyandang gelar juara dunia kelas berat.

Duel Keras Penuh Darah, Sebastian Fundora Hancurkan Rekor Tak Terkalahkan Tim Tszyu

Tak tanggung-tanggung, gelar itu ia dapat usai menghancurkanLennox Lewis pada 2001 di Johannesburg, Carnival City, Afrika Selatan.

Berstatus underdog, Rahman berhasil menghancurkan dan merebut gelar kelas berat WBC, IBF, dan IBO milik Lewis. 

Resmi Tayang, Series Ellyas Pical Suguhkan Tontonan Inspiratif dan Menghibur

Rahman sejatinya menerima tekanan dari pukulan-pukulan Lewis pada duel itu. Namun, dia mampu membalikkan keadaan dan merobohkan Lewis di ronde kelima.

Kisah Petinju Fiji Nathan Masuk Islam, Begini Awal Mulanya

Total, petinju berjuluk The Rock itu dua kali menjadi juara dunia Kelas Berat dengan mengawinkan gelar WBC, IBF, IBO dan lineal yakni pada 2001 dan kemudian menjadi juara WBC pada 2005-2006.

Rahman merupakan seorang muslim yang taat beribadah. Dia mengakui, salat dan doa adalah salah satu rahasia di balik kemenangannya yang menggemparkan atas Lennox Lewis.

Selain itu, Rahman juga memiliki peraturan ketat dengan mengharamkan judi kepada seluruh stafnya.

Dia tidak main-main, jika terjadi pelanggaran maka staf pelatih sekalipun akan berhadapan dengan sanksi pemecatan. Hal ini diakui mantan manajer Rahman, Stan Hoffman.

"Ini adalah kebijakan yang saya tekankan, tidak ada seorangpun dari kita yang diizinkan bertaruh meski untuk petinju kami sendiri," kata Hoffman menceritakan aturan wajib dari Rahman, dilansir Islamicity.org.

Petinju Muslim, Hasim Rahman saat habisi Lennox Lewis

Photo :
  • Tangkapan layar

Namun ada sebuah momen menarik, Rahman mengaku senang jika para petaruh menang saat dirinya berhasil mengalahkan Lewis. Pasalnya, pada duel itu, orang banyak menjagokan Lewis. 

Setelah kemenangan yang mengejutkan itu, para petaruh yang menjagokan Rahman sangat menikmati hasil karena berbanding 20-1. "Saya senang bisa membuat orang-orang menjadi kaya," ujar Rahman.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya