Juara Baru One Pride, Novan Bongkar Strategi Hancurkan Ade Permana

Novan Kaunang sukses menjadi juara kelas atom One Pride MMA
Sumber :
  • Onepride.net/Ridsha Vimanda Nasution

VIVA – Novan Kaunang resmi jadi juara baru di kelas atomweight One Pride MMA usai mengalahkan Ade Permana di Fight Night 55 pada Sabu malam WIB 18 Desember 2021. Novan menang knockout membuat Ade hancur di ronde kedua lewat ground and pound. 

One Pride MMA King Size New Champion untuk Indonesia Berbagi dengan Anak Yatim di Bulan Ramadhan

Kebahagiaan terancar dari wajah petarung Tornado MMA ini. Dia tak menyangka bisa menjadi juara mengalahkan Ade yang punya pengalaman lebih baik. 

Lebih lanjut, Novan juga membongkar strateginya menaklukkan Sang Mentari Huasong. "Saya setiap hari memikirkan solusi untuk mengalahkan Ade. Saat pertandingan, saya menunggu untuk melakukan counter, itu sudah saya persiapkan. Sehingga lengah akhirnya dia masuk jebakan saya," kata Novan kepada wartawan. 

Ditemani CEO One Pride, Yudi Cahyadi Terbang ke Shanghai Ikuti UFC Performance Institute

"Pertama saya meraba lebih dulu powernya. Jadi ketika saya merasakan power dia, yang ternyata besar saya sempat gelap tadinya. Tapi tekad saya saat itu tidak boleh menyerah," lanjut dia. 

Dalam pertarungan, ronde pertama, Novan menginisiasi serangan. Ade pun mencoba mencari celah untuk menghajar Novan. Permainan take down mencoba tampilkan, namun kedua petarung kembali beridir dan bertarung di permainan atas.

2 Jagoan Indonesia Juara Lagi di One Pride MMA 77, Begini Kata Ardiansyah Bakrie

Jual beli pukulan tersaji, teknik yang komplet dari Novan menjadi tantangan tersendiri bagi Ade. Jelang akhir ronde pertama, Ade melesatkan pukulan dan tendangan. Ronde kedua, pertandingan makin sengit. Novan tampil agresif, namun bermain lebih hati-hati. Ade melepaskan tendangan yang memberikan ancaman. Novan membalas dengan pukulan mengenai wajah dari Ade. Pertandingan semakin keras, pukulan Novan terus dibalas dengan tendangan maut dari Ade. 

Satu menit jelang ronde kedua berakhir, Novan membuat kejutan. Pukulan mautnya mengenai rahang dari Ade dan membuat sang juara terjauh. Novan melepaskan pukulan bertubi-tubi saat Ade tumbang. Wasit memberhentikan pertandingan dan menyatakan kemenangan untuk Novan. Novan menang TKO atas Ade ronde ke 2 menit ke 4 lewat 25 detik. Ia mengagalkan langkah Ade untuk meraih sabuk abadi.
 

CEO One Pride MMA Fransino Tirta

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

One Pride Mixed Martial Arts (MMA) King Size New Champion akan menggelar acara penghargaan bagi para petarungnya, di Jakarta, pada Kamis 9 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024