Film Kartun, Alasan di Balik Aksi Brutal Mike Tyson saat Sparring

Petinju legendaris, Mike Tyson
Sumber :
  • Sportbible

VIVA – Cerita unik mencuat di balik karier hebat legenda tinju dunia, Mike Tyson. Dia diketahui hobi menghabisi rekan latihannya secepat mungkin. Ini bukan karena dia ingin menguji kemampuannya, tetapi agar tidak ketinggalan nonton film kartun, Tom & Jerry.

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Cerita unik ini diungkapkan mantan pengawal dan sopir Tyson, Rudy Gonzales. Dia bercerita bahwa legenda tinju itu sering mempersingkat sesi sparring lima jam yang melelahkan menjadi hanya 60 menit sehingga dia bisa pulang dari sana lebih awal untuk menonton kartun.

Dalam bukunya, 'The Inner Ring' yang sedang dikembangkan menjadi film animasi, Gonzales menjelaskan: "Ketika kami berlatih di Vegas, sesi sparring-nya seharusnya dari pukul 12 hingga 5 sore," kata Gonzalez dilansir SportBible.

Siap-siap! Mike Tyson Kembali Naik Ring, Siapa Lawannya?

"Sebelum sparring, dia akan menjadi orang yang paling baik dengan bertanya kepada sparring partner: 'Bagaimana kabarmu hari ini, bagaimana dengan keluargamu?' Lalu dia akan meng-KO lima orang dalam waktu satu jam sehingga tidak ada yang tersisa."

Mike Tyson nyaris lukai pelatihnya, Rafael Cordeiro

Photo :
  • nstagram.com/kingsmma
Jarang Terdengar, Berikut Arti Nama Islam Mike Tyson

"Saya melihatnya meninju samsak yang berat dengan sangat keras sehingga rantainya putus beberapa kali. Dan petinju lain akan pergi dan berkata: 'Kami tidak ingin melawan dia. Saya tidak peduli berapa banyak uang yang dia bayarkan."

"Siapa pun yang merasa siap untuk mengambil tawaran ini (menjadi sparring partner), dia (Tyson) akan memukul mereka dan mereka akan 'hancur' seketika. Segera setelah itu, mereka (petinju sparring Tyson) akan mengemasi tas mereka."

Aksi mengerikan Tyson saat melakukan latih tanding sempat membuat Gonzalez bertanya-tanya. Mengapa Tyson terlihat sangat terburu-buru merobohkan lawan dan segera pulang lebih cepat dari sesi latihan yang sudah dijadwalkan.

"Jadi suatu hari saya bertanya: 'Bos, saya bingung, bukankah ini (sparring) tentang mengasah teknik? Dia menjawab: 'Jika saya terus melakukannya, saya akan ketinggalan film kartun Tom & Jerry.'"

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya