Perkenalkan, Monster Kejam MMA Pemilik Jurus Pematah Kaki

Eks petarung UFC pemilik teknik mematikan
Sumber :
  • BJJ Heroes

VIVA – Dunia tarung MMA semakin menggema, para penggemar di setiap belahan dunia kerap menanti jagoannya masing-masing tampil di oktagon. 

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Momen indah tentang respect dan sportifitas antar petarung juga tak jarang jadi hal yang ditunggu penggila olahraga ekstrem ini. Tapi ada juga terselip beberapa petarung yang terbilang kotor, teknik-teknik terlarang yang membahayakan petarung lain jadi cerita sendiri. 

Salah satu petarung MMA dunia yang terkenal memiliki teknik kotor adalah Rousimar Palhares. Petarung asal Brasil yang dijuluki petarung pematah kaki. 

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Bagi seorang petarung, kuncian kaki jadi salah satu teknik yang ditakuti. Oleh sebab itu, mereka menghindari mendapat kuncian berbahaya karena bisa berakibat fatal.

Memang tak ada yang meninggal karena kuncian tersebut atau pingsan karena jari kakinya remuk. Tetapi mereka paham betul bagaimana efek dan waktu penyembuhan cedera tersebut yang lama. 

Lantang Dukung israel, Legenda MMA Royce Gracie Jadi Masuk Islam

Teknik ini sangat merusak, sehingga banyak gym yang tidak melatihnya karena khawatir bisa merusak ligamen dan lainnya. 

Tapi tidak bagi Palhares. Dia merupakan petarung spesialis submission dengan teknik andalan kneebar dan heel hook. 

Dengan dua teknik itu, Palhares berhasil ditakuti. Banyak juga tindakan tak terpuji yang dilakukan Palheres pada lawannya, pada tahun 2010 dia diskors selama 90 hari karena hampir mematahkan kaki lawannya secara sadar.

Tiga tahun kemudian, Palhares dikeluarkan dari UFC karena alasan serupa.

Seiring berjalannya waktu, fakta-fakta lain terungkap jika Palhares sudah melakukan teknik kotor itu sejak lama bahkan di kompetisi regional dan kepada teman sparingnya sendiri. Dia selalu mencoba mematahkan kaki lawan. Diketahui, kini dia berkompetisi di Rusia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya