Jarang yang Tahu, Sosok Misterius yang Paling Ditakuti Mike Tyson

Legenda tinju dunia, Shannon Briggs
Sumber :
  • Fight Sports

VIVA – Siapa tidak kenal dengan legenda tinju dunia, Mike Tyson. Dia merupakan petinju sadis yang tidak mengenal rasa takut sedikitpun, tapi tahukah Anda ternyata ada satu sosok yang jarang diketahui dan jadi petinju yang paling ditakuti oleh Si Leher Beton?

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Dia adalah mantan juara dunia kelas berat bernama Shannon Briggs. Hal itu diketahui setelah jiwa pemberani Tyson karam karena ketakutan meladeni tantangan mantan juara dunia WBO ini untuk kembali naik ring dalam laga eksibisi.

Diketahui, sejak awal tahun 2020 lalu, Tyson ramai diperbincangkan menyusul kabar dirinya bakal naik ring lagi. Sejumlah sosok calon lawan muncul kepermukaan, salah satunya Briggs. 

Siap-siap! Mike Tyson Kembali Naik Ring, Siapa Lawannya?

Mantan juara dunia tinju WBO, Shannon Briggs

Photo :
  • twitter.com/TheCannonBriggs

Mantan petinju eksentrik ini secara tidak langsung mendaftarkan diri sebagai calon lawan Tyson. Tidak hanya itu, bukti nyata kesiapan Briggs yaitu tubuhnya yang kembali kekar yang diperlihatkan di akun media sosial instagramnya.

Jarang Terdengar, Berikut Arti Nama Islam Mike Tyson

Dia juga menegaskan kondisinya sudah siap menghadapi Tyson. Bahkan dia berjanji akan membuat semua orang berteriak ketika menyaksikan pertarungannya dengan Tyson.

Namun dikabarkan Tyson ogah meladeninya, petinju yang pernah menjadi juara dunia kelas berat termuda malah memilih melawan Roy Jones Jr. 

Kemungkinan besar Tyson tak mau meladeni Briggs karena sejumlah catatan mengerikan yang pernah didapatkannya saat berjaya dulu. 

Sejarah singkat Briggs

Briggs saat ini berusia 48 tahun. Sudah sejak 2016 lalu dia tidak naik ring dengan catatan rekor 60-6-1. Briggs merupakan petinju yang muncul sesudah generasi Mike Tyson, Evander Holyfield, dan Lennox Lewis.

Dia menjalani debut pada 1992 silam. Setidaknya, hingga tahun 90-an, Briggs gagal masuk jajaran petinju kelas berat. Dia akhirnya mampu menjadi juara berat WBO di tahun 2006 ketika menang lawan Siarhei Liakhovich. Saat itu usia Briggs sudah 35 tahun. Briggs menang TKO di ronde ke-12.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya