Tindakan Mengagetkan Daud Yordan Usai 'Aksi Curang' Petinju Rusia

Daud Yordan Vs Pavel Malikov
Daud Yordan Vs Pavel Malikov
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Sekian banyaknya pertarungan yang pernah dilakoni oleh petinju kebangsaan Indonesia, Daud Yordan. Ada satu yang mungkin membekas di banyak penikmat tinju dunia tanah air. Yaitu saat dia berduel dengan petinju Rusia bernama Pavel Malikov. 

Duel ini digelar di DIVS, Ekaterinburg pada 23 April 2008 lalu. Kala itu Modal Pavel kala itu adalah 13 laga profesional dengan 5 kemenangan KO. Sementara Daud sudah vakum selama 1 tahun dari ring tinju. 

Pertarungan seru jadi pengsiaual beli pukulan terjadi sehingga membuat pelipis kedua petinju ini mengeluarkan darah.  Baik Daud maupun Pavel tak ada yang mengendur hingga akhirnya di ronde keenam.  

Daud Yordan peluk Pavel Malikov

Daud Yordan peluk Pavel Malikov

Photo :
  • RCC Boxing

Pavel terlihat frustrasi dan beritingkah curang, dia membanting Daud Yordan dengan keras sehingga menyebabkan Daud kesakitan.

Wasit sempat  menghentikan laga dan memperingatkan Pavel. Tapi Daud masih bisa bangkit dan menghancurkan petinju Rusia tersebut dengan KO.  Tepatnya di ronde ke-8, Cino melepaskan pukulan bersih ke rusuk Pavel dan ditutup dengan hook kiri keras. Pavel sontak terjatuh sambil memegangi rusuk kirinya. 

Wasit kemudian menghitung hingga 10 tanda Pavel tak bisa melanjutkan pertarungan dan Chino dinyatakan sebagai pemenang.  

Cino kegirangan bukan main, dia berselebrasi. Dan yang terjadi setelah itu diluar dugaan, ternyata Cino tak menyimpan dendam kepada Malikov karena aksi curangnya di ring tinju.

setelah dinyatakan menang, dia menghampiri Malikov. Dia memberikan semangat kecil kepada Malikov.