Ketika Dua Politikus Beda Kubu Bertarung MMA

2 politikus Brasil duel MMA
Sumber :
  • FACEBOOK@PREFEITOSIMAOPEIXOTO

VIVA – Seorang walikota di Brasil dan mantan anggota dewan menyelesaikan perbedaan politik mereka dengan pertarungan MMA (mixed martial arts) yang brutal. Pertarungan ini terjadi pada Desember 2021 silam

Untuk Pertama Kali, Bintang Muda Manchester United Ini Dipanggil Timnas Inggris

Seperti dilansir The Sun, selama beberapa bulan terakhir, Simao Peixoto yang merupakan walikota Borba di wilayah Amazonas, dan Erineu Alvas Da Silva berselisih soal pengelolaan Balneario Lima (taman air di kota)

Dan mereka memutuskan untuk menyelesaikan perselisihan mereka dengan mengenakan sarung tinju dan mengambil bagian dalam pertarungan seni bela diri campuran di piala MMA tahunan Leonardo Almeida ke-12.

10 Kota Paling Berbahaya di Dunia Bagi Wisatawan, Mayoritas Benua Merah

Pertarungan, yang disepakati dan disiarkan langsung di media sosial, berlangsung pada Minggu pagi 12 Desember 2021 di depan kerumunan penonton yang penuh sesak lebih awal. Peixoto, 39 tahun, memasuki oktagon dengan mengenakan handuk bertuliskan 'Yesus' di atasnya.

Seperti yang sudah diprediksi, duel ini jauh dari tontonan spektakuler, dengan kedua petarung menunjukkan kurangnya teknik. Meski demikian, duel berlangsung menarik, mengingat duel ini mempertemukan dua politikus yang berseberangan.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Silva, 45 tahun, sejak awal duel langsung tampil agresif dengan melakukan tendangan. Di sisi lain, Peixoto mencoba mendaratkan pukulan kerasnya dan berusaha menerkam serta menjepit lawan ke kanvas dengan menghujani beberapa pukulan.

Silva, bagaimanapun, akhirnya berhasil membalikkan situasi dan menghukum lawannya dengan serangan mematikan. Duel ronde pertama berlangsung panas. Namun di ronde kedua dan ketiga, keduanya sudah mulai kelelahan.

Keputusan Kontroversial

Usai duel, Silva diprediksi akan keluar sebagai pemenang mengingat dia lebih baik dalam melepaskan pukulan. Namun yang mengejutkan publik, para juri memberikan kemenangan kepada Walikota Peixoto.

Penonton yang marah dikabarkan berteriak tanda protes setelah keputusan pemenang diumumkan oleh juri. Meski demikian, kedua politikus ini berpelukan setelah hasil pertarungan diumumkan.

Duel ini sendiri merupakan bagian dari pertarungan amal Piala MMA Leonardo Almeida edisi ke-12 yang bertujuan untuk mengumpulkan makanan untuk para keluarga kurang mampu, sekaligus bagian dari perayaan solidaritas Natal.

Total, ada 14 pertarungan, dengan partisipasi atlet dari kota Manaus, Nova Olinda do Norte, Novo Aripuan dan Borba. Namun salah satu pertarungan yang paling dinanti oleh publik, dan yang utama, adalah pertarungan Walikota Simao Peixoto melawan Erineu Alves (Mirico).

Terlepas dari perselisihan keduanya di dunia politik, Simao Peixoto dan Erineu Alves setuju untuk berpartisipasi dalam acara tersebut dengan tujuan mengumpulkan makanan untuk Solidaritas Natal.

2 politikus Brasil duel MMA

Photo :
  • FACEBOOK@PREFEITOSIMAOPEIXOTO
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya