Brutal, Petarung MMA Membantai Para Master Beladiri China

Petarung MMA China habisi master beladiri
Petarung MMA China habisi master beladiri
Sumber :
  • Practical Hung Kyun

VIVA – Nama Xu Xiaodong, petarung MMA asal China yang dikenal dengan julukan Mad Dog ini sempat ramai diperbincangkan pada beberapa tahun terakhir. Dia membuat geger China bahkan dunia usai membantai para praktisi beladiri tradisional China. 

Tahun 2017, asal mula konflik ini terjadi. Xu membuat geger dunia maya, dimana dia mengolok-olok seni beladiri tradisional China. Di media sosial Tiongkok, Weibo, Xu beranggapan seni beladiri tradisional adalah penipuan besar. 

Dan menyebut MMA adalah olahraga beladiri yang lebih berguna di pertarungan sungguhan ketimbang beladiri tradisional. Xu juga mengklaim para master beladiri China telah memanipulasi kemampuan untuk sengaja menjual tiket masuk sekolah beladiri, dilansir Bloodelbow. 

Petarung MMA Amatir China, Xu Xiaodong (tengah)

Petarung MMA Amatir China, Xu Xiaodong (tengah)

Photo :
  • Bloody Elbow

Pernyataan Xu membuat gerah para praktisi beladiri tradisional China, salah satunya Wei Lei, master (suhu) Tai Chi. Wei menganggap Xu telah bertindak keterlaluan dan merendahkan Tai Chi, salah satu seni beladiri tradisional China. 

Wei menantang Xu, dan pertarungan pun digelar. Dihadapan orang banyak di Chengdu, wilayah Sichuan duel ini dihelat 27 April 2017. Dan tahu apa yang terjadi?

Xu dengan mudahnya menaklukkan Wei. Hanya dengan 10 detik saja pukulan maut Xu membuat Wei kelabakan, dia tak berdaya meladeni kemampuan mengerikan Xu.