Anthony Joshua Meradang Dituduh Terima Uang Sogokan untuk Mundur

Juara tinju kelas berat versi IBF, IBO, WBA, dan WBO, Anthony Joshua
Sumber :
  • essentiallysports

VIVA – Petinju asal Inggris, Anthony Joshua meradang setelah isu terkait dirinya menerima uang agar mundur dari pertarungan ulang melawan Oleksandr Usyk muncul. Dia merasa jadi tertuduh dan itu memalukan.

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Beberapa hari lalu, muncul kabar jika Joshua telah dibayar 15 juta poundsterling atau setara dengan Rp291 miliar. Syaratnya dia tidak jadi menantang pertandingan ulang melawan Usyk.

Sebab, Usyk akan diduelkan dengan Tyson Fury terlebih dulu. Kedua petinju juga sedang naik daun dan digadang-gadang publik sangat menantikannya.

Brutal! Anthony Joshua Pukul KO Francis Ngannou di Ronde Kedua

Tak terima dengan pemberitaan miring tersebut, Joshua angkat bicara. Dalam sebuah video yang dirilis ke publik, dia menegaskan semua kabar itu adalah bohong.

"Anda tahu apa yang gila dari semua wawancara yang saya lihat ini? Saya melihat wawancara tertentu yang mengutip apa yang saya katakan," kata Joshua, dikutip dari Marca.

Butuh 17 Pukulan Mematikan, Mike Tyson Ungkap Petinju Ini Jadi Lawan Terberat

"Tapi saya berpikir, saya belum melakukan wawancara. Darimana orang ini mendapatkan informasinya?" imbuhnya.

Pertarungan tinju antara Anthony Joshua vs Oleksandr Usyk.

Photo :
  • Mirror

"Berhenti mendengarkan omong kosong ini sampai saya muncul. Saya orang yang mengendalikan nasib sendiri dan saya yang memutuskan urusan bisnis. Saya individu yang cerdas dan saya membuat keputusan yang diperhitungkan setiap langkah."

Joshua dan Usyk sebelumnya bertarung pada September 2021. Ketika itu, petinju asal Ukraina yang keluar sebagai pemenang dan berhasil merebut sabuk juara kelas berat.

Pertandingan yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium itu berjalan seru sejak ronde pertama. Joshua dan Usyk saling serang dan akhirnya pemenang ditentukan lewat perolehan poin.

Juri yang bertugas dalam pertandingan tersebut memberikan poin lebih banyak kepada Usyk. Dan inilah yang membuat Joshua meminta pertandingan ulang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya