Ketika Amerika Dipecundangi Oleh Khabib Nurmagomedovnya Tinju

Petinju kelas berat ringan asal Dagestan, Rusia Artur Beterbiev
Petinju kelas berat ringan asal Dagestan, Rusia Artur Beterbiev
Sumber :
  • Boxing News

VIVA – Belum lama ini dunia tinju dihebohkan oleh penampilan sensasional petinju asal Dagestan, Rusia bernama Artur Beterbiev. Dia merupakan seniman KO dunia tinju terbaru, rekornya fantastis yaitu melahap semua duel dengan kemenangan KO.

Ya, negara Khabib Nurmagomedov, Rusia memang tak henti-hentinya memunculkan sosok kuat di arena tarung.  Beterbiev kali ini yang berbicara di dunia tinju lewat penampilan impresif yang sangat memukau.  Petinju berusia 36 tahun tersebut selalu memenangkan duel dengan KO/TKO. 

Sudah 17 laga yang dimainkan Beterbiev, semua lawannya hancur lebur tak berdaya. Terakhir kali dia membuat kejutan dengan mengalahkan monster asal Amerika Serikat, Marcus Browne pada 17 Desember 2021 lalu. Duel perebutan sabuk juara IBF dan WBC ini berlangsung selama 9 ronde dan dimenangkan Beterbiev. Duel yang digelar di Kanada ini berjalan sangat menarik. 

Brownie yang merupakan atlet Olimpiade Amerika 2012 datang dengan modal mentereng, hanya kalah 1 kali dari 25 duel tampil cukup percaya diri. Hingga pertengahan duel keduanya terlibat pertandingan sengit, tampak Brownie bisa mengimbangi Beterbiev bahkan berpotensi menghancurkan rekor gila 100% milik Beterbiev. Ronde ke-4 jadi puncak, Beterbiev mengalami luka sobek di bagian dahi sehingga darah mengucur deras membasahi muka. Namun kondisi tersebut bukan jadi halangan untuk mengalahkan lawan.

Dia makin beringas, ronde ke-7 Brownie terjatuh oleh pukulan mematikan Beterbiev. Dan akhirnya di ronde ke-9 lewat pukulan kombinasinya, Brownie dibuat jatuh kembali kemudian dinyatakan KO. Dengan kemenangan ini Beterbiev mempertahankan rekor kemenangannya yang belum ternodai.

Lebih lanjut saat ini Beterbiev memegang sabuk juara kelas berat ringan IBF dan WBC sejak tahun 2017. Denga rekor yang dimilikinya tersebut, Beterbiev disebut-sebut sebagai titisan Khabib Nurmagomedov di dunia tinju. The Eagle sendiri sudah pensiun dari dunia MMA dengan rekor tak terkalahkan selama 29 pertandingan. Untuk diketahui Beterbiev dinobatkan sebagai petinju berat ringan terbaik versi majalan The Ring dan Box Rec di bulan November 2021 lalu.